Beranda Lain-Lain Peringatan Mayday, SEPMI Minta Presiden Segera Lanjutkan Pembahasan Omnibuslaw

Peringatan Mayday, SEPMI Minta Presiden Segera Lanjutkan Pembahasan Omnibuslaw

37
0

Jakarta,- 01 Mei senantiasa dirayakan dengan Mayday atau Peringatan International Labour Day / Hari Buruh Internasional, namun ada yang berbeda pada mayday 2020 kali ini, dimana terlihat kegersangan aktifitas gerak disebabkan wabah pandemi covid-19 (Virus Corona) yang melanda dunia, terkhusus pula di Republik Indonesia.

Buruh merupakan salah satu elemen penting dalam keberlangsungan dan kemajuan suatu negara, berkat bakti kelas pekerja ini roda industri/ekonomi berputar hebat dan menyelamatkan sendi kehidupan bermasyarakat.

Ditengah pandemi ini, pemerintah tampak bekerja maksimal untuk memberi solusi dan pencegahan terhadap himbauan ataupun bantuan langsung terhadap masyarakat, salah satu kebijakan yang digenjot antara lain penyaluran bansos, pembahasan RUU Omnibuslaw, program prakerja dan lainnya demi menjaga stabilitas ekonomi kedepan.

Hal ini mendapat respon dari beberapa pihak dan stakeholder, antara lain sikap dan masukan dari Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), melalui kajian strategis online mereka membahas pentingnya omnibus law disahkan untuk stimulus ekonomi kedepan.

Baca :  PAM(pergerakan aktivis menteng) Jayakarta : Merajut Silaturahmi Dalam Kebhinnekaan Tunggal Ika adakan kegiatan bersama

Hal itu disampaikan oleh Albar selaku Ketua DPP SEPMI bidang Ekonomi.

Albar saat ditemui tim redaksi kami dikawasan menteng jakarta pusat, beliau mengungkapkan “setelah melakukan kajian strategis internal secara online/virtual, ada beberapa hal yang kami diskusikan tentang kondisi bangsa hari ini, yang pertama pentingnya sumbangsih peran aktif pelajar dalam turut andil mencegah penyebaran virus covid 19 dengan pola hidup sehat dan social distacing, serta turut andil bersikap memberi sikap dan pandangan kami terkait stabilitas ekonomi nasional, antara lain dengan mendorong pemerintah untuk mengambil langkah solutif salah satunya agar Draft RUU Omnibus Law segera kembali dibahas dan disahkan sedemikian rupa agar memberikan kepastian dan kesejahteraan terhadap tenaga kerja di Indonesia serta membuka kran investasi masuk ke dalam negeri agar kelesuhan ekonomi saat ini bisa segera pulih dan memakmurkan masyarakat Indonesia.
Setelah kami diskusikan, ternyata kekhawatiran berlebih itu tidak seperti apa yg dibayangkan, malah justru banyak solusi kebijakan positif yang dapat di ambil dari draft tersebut dan dibutuhkan masyarakat luas”. Ungkapnya.

Baca :  (GERMAHI) Deklarasi Dukungan Tito Jadi KABIN dan Idham Azis Menjadi Kapolri

Beliau menambahkan “Oleh karna itu melalui forum ini, kami bersikap mengapresiasi langkah pemerintah lebih fokus dan maksimal lagi, bersama sama tim medis, aparat, pemuda, mahasiswa dan pelajar kita lawan pandemi corona ini, kami turut mendukung pula langkah pemerintah untuk segera membahas dan mengesahkan draft RUU omnibus law sebagai solusi kongkrit agar dapat memberi kesejahteraan kepada tenaga kerja dan investor, agar mampu mengembalikan stabilitas ekonomi dimasa akan datang. Pelajar berdaya, Buruh berdaya, Indonesia berjaya!” Tutupnya.

Kontributor : Yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here