Beranda Jakarta Pusat Anggota DPD RI, Abdul Rachman Thaha Terkait Pilkada Serentak Ditengah Pandemi :...

Anggota DPD RI, Abdul Rachman Thaha Terkait Pilkada Serentak Ditengah Pandemi : Jangan Ciptakan Demokrasi Kematian Massal

53
0

Jakarta, Anggota DPD RI dari perwakilan Sulawesi Tengah Dr. Abdul Rachman Thaha berbicara dalam sebuah webinar terkait dengan urgensi pilkada serentak ditengah pandemi dengan penyelenggara Youth Move pada Jumat (19/06/2020) menyampaikan kekecewaannya perihal pembahasaan pilkada serentak ini tidak melibatkan DPD RI
“Sebenarnya berbicara tentang pilkada serentak ini adalah domain DPD karena DPL lah yang menjadi perwakilan daerah tapi sangat disayangkan dalam pengambilan keputusan DPD tidak pernah dilibatkan” Keluhnya.

Baca :  Dianggap Menimbulkan Kegaduhan, HMI Ajak Masyarakat Tolak RUU HIP dan Omnibus Law


Thaha pada prinsipnya juga menyetujui pilkada serentak yang dicanangkan pemerintah harusnya ditunda dulu untuk sementara dan memberi catatan sebagai peringatan agar pilkada serentak ini tidak menjadi ajang kematian massal bagi warga negara karena menurutnya grafik penularan wabah covid 19 juga terus menunjukan peningkatan.

“Sehingga bagaimana seharusnya dibuat grand design (pilkada) yang menyelamatkan warga negara jangan sampe ada kematian massal dalam pilkada ini” tegasnya.
Catatan yang tidak kalah pentingnya dari anggota DPD ini adalah jangan membandingkan penanganan pandemi di Indonesia dengan negara lain karena situasi dan kondisi yang dihadapi sangat berbeda.

Baca :  Relawan Anies Sandi Burhan Saidi Kombas Memimta Anies menunda kenaikan Pajak Parkir

“Orang orang selalu membandingkan penanganan pandemi dengan negara lain misalnya dengan korea selatan dan vietnam padahal situasi yang dihadapi oleh negara kita sangat berbeda, jangan ciptakan demokrasi kematian massal” tegasnya. (Red/WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here