Beranda Lain-Lain GPII Depok Mendukung Langkah Pemerintah Tuntaskan Pembahasan OmnibusLaw Cipta Kerja

GPII Depok Mendukung Langkah Pemerintah Tuntaskan Pembahasan OmnibusLaw Cipta Kerja

46
0

Jakarta,- Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law saat ini sedang dalam pembahasan di Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Mengingat intruksi Presiden RI agar meminta pembahasan omnibus ini selesai pada bulan Agustus 2020.

Buruh merupakan salah satu elemen penting dalam keberlangsungan dan kemajuan suatu negara, berkat bakti kelas pekerja ini roda industri/ekonomi berputar hebat dan menyelamatkan sendi kehidupan bermasyarakat.

Ditengah pandemi ini, pemerintah tampak bekerja maksimal untuk memberi solusi dan pencegahan terhadap himbauan ataupun bantuan langsung terhadap masyarakat, salah satu kebijakan yang digenjot antara lain penyaluran bansos, pembahasan RUU Omnibuslaw, program prakerja dan lainnya demi menjaga stabilitas ekonomi kedepan.

Hal ini mendapat respon dari beberapa pihak dan stakeholder, antara lain sikap dan masukan dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) cabang Depok, melalui kajian strategis online mereka membahas pentingnya omnibus law disahkan untuk stimulus ekonomi kedepan.

Baca :  Dengan Tema Safari Ramadhan, Kalapas Kelas 1 Cipinang Mengadakan Buka Bersama.

Hal itu disampaikan langsung oleh Denny Wahyudi selaku Ketua Umum GPII Cabang Depok dan juga siap bertarung sebagai bakal calon kandidat ketua umum GPII DKI Jakarta yang akan diselenggarakan musyawarah wilayah (muswil) GPII DKI Jakarta pada 18-19 Juli 2020.

Denny Wahyudi saat ditemui tim redaksi kami di kawasan Margonda Depok, beliau mengungkapkan “setelah melakukan kajian strategis internal secara online/virtual, ada beberapa hal yang kami diskusikan tentang kondisi bangsa hari ini, yang pertama pentingnya sumbangsih peran aktif pemuda dalam turut andil mencegah penyebaran virus covid 19 dengan pola hidup sehat dan social distacing, serta turut andil bersikap memberi sikap dan pandangan kami terkait stabilitas ekonomi nasional, antara lain dengan mendorong pemerintah untuk mengambil langkah solutif salah satunya agar Draft RUU Omnibus Law segera kembali dibahas dan disahkan sedemikian rupa agar memberikan kepastian dan kesejahteraan terhadap tenaga kerja di Indonesia serta membuka kran investasi masuk ke dalam negeri agar kelesuhan ekonomi saat ini bisa segera pulih dan memakmurkan masyarakat Indonesia.
Setelah kami diskusikan, ternyata kekhawatiran berlebih itu tidak seperti apa yg dibayangkan, malah justru banyak solusi kebijakan positif yang dapat di ambil dari draft tersebut dan dibutuhkan masyarakat luas”. Ungkapnya.

Baca :  Halal bihalal GPII bersama al metra institute di gelar di jakarta

Beliau menambahkan “Oleh karna itu melalui forum ini, kami bersikap mengapresiasi langkah pemerintah lebih fokus dan maksimal lagi, bersama sama tim medis, aparat, pemuda, mahasiswa dan pelajar kita lawan pandemi corona ini, kami turut mendukung pula langkah pemerintah untuk segera membahas dan mengesahkan draft RUU omnibus law sebagai solusi kongkrit agar dapat memberi kesejahteraan kepada tenaga kerja dan investor, agar mampu mengembalikan stabilitas ekonomi dimasa akan datang. Pemuda berdaya, Buruh berdaya, Indonesia berjaya!” Tutupnya.

Kontributor : Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here