Beranda Jakarta Pusat Mahasiswa bersatu gelar Aksi Syahid untuk Ulama

Mahasiswa bersatu gelar Aksi Syahid untuk Ulama

183
0

JAKARTA – Menyikapi tindakan aksi penghinaan terhadap Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab yang dilakukan oleh sekelompok massa yang menamakan diri GJI (Gerakan Jaga Indonesia) di depan gedung DPR MPR beberapa waktu lalu, justru menimbulkan pantulan keras yaitu pergerakan oleh para mahasiswa muslim yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam.

Disamping menuai banyak laporan, tindakan yang tidak terpuji tersebut juga telah membangkitkan semangat perjuangan para pemuda muslim untuk mempersatukan gerakan HMI Bersatu yang bertajuk “Syahid Untuk Ulama” yang diprakarsai oleh para mahasiswa muslim.

Gerakan Mahasiswa muslim yg tergabung dalam HmI Bersatu ini telah melakukan aksi demonstrasi depan istana & mabes polri untuk menuntut keadilan terhadap ulama.

Baca :  BERBAGAI KASIH MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN BERSAMA YAYASAN FORUM PEMUDA KALIMANTAN BARAT JAKARTA

Salah satu orasinya mengatakan bahwa pemerintah harus paham dalam merebut kemerdekaan Indonesia itu ada darah santri dan para ulama oleh karenanya pemerintah hari ini jangan dzolim terhadap ulama ulama yang ada di republik indonesia kita harus jaga mereka.

Saat aksi syahid ulama di depan Istana Merdeka

Dalam kesempatan lain masa aksi HMI bersatu yang berhestag #SyahidUntukUlama membakar ban depan istana bentuk protesnya dan melanjutkan aksi unjuk rasa depan mabes polri.

Aksi berjalan damai dan tentram hingga akhir, lalu masa aksi berjalan ke parkir motor untuk pulang ke sekretariat HMI di cilosari 17 dengan tertib, mereka akan melanjutkan demonstrasi di hari Jum’at.

https://youtu.be/UbYTbrL7m9c

Randi, salah satu narahubung terkait rencana pertemuan yang direncanakan akan digelar pada Kamis 6 Agustus membenarkan adanya undangan yang beredar dibanyak group WhattsAp tersebut.

Baca :  IPPNU Satukan Suara Perdamaian Ribuan Pelajar Esok

“Ya betul besok kami akan rapat tentang Teklap di Cilosari (Red-Sekretariat HMI). Kita mengundang seluruh OKP, LSM dan Ormas islam guna menyatukan pandangan dalam menyikapi kasus penghinaan dan pembakaran poster HRS” kata Randi, Rabu (05/08/2020)

Mahasiswa muslim rencananya akan berkumpul di sekretariat HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) di Jl. Cilosari 17 Cikini Jakarta Pusat guna menyamakan persepsi dan pola gerakan dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa. Terutama terkait RUU HIP dan Penghinaan serta pembakaran poster Habib Rizieq. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here