Beranda News Berita Nasional Komunitas Kaki Bajalang berhasil meraih juara umum mewakili Kabupaten Maluku Tenggara dalam...

Komunitas Kaki Bajalang berhasil meraih juara umum mewakili Kabupaten Maluku Tenggara dalam kompetisi Vlog Pariwisata bertajuk “Membangun Negeri”

463
0

Komunitas Kaki Bajalang mengungguli 112 peserta dari 11 Kota/Kabupaten se-Provinsi Maluku, dengan perolehan jumlah vote sebanyak 3.780 likes di Media Sosial Instagram MI Membangun Negeri pada babak penyisihan dan 27.535 views serta 9.085 likes pada channel Youtube Bunda Widya Murad Ismail dalam babak final.

Kompetisi “Vlog Destinasi Wisata” ini diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Maluku mulai tanggal 17 Juni – 30 Juli 2020. Peserta yang berpartisipasi yaitu seluruh komunitas kreatif Kabupaten dan Kota yang ada di Maluku.

Baca :  Aksi Demontrasi Youth Move Menduga masih marak mafia Bansos Di Kemensos

“Vlog” yang diberi judul KEI PANTAS ini menyajikan visual pesona wisata yang dikemas secara fantasi dengan konsep perjalanan waktu, mampu membuktikan bahwa kreatifitas dan kemampuan anak muda Kepulauan Kei dapat bersaing dan unggul di tingkat provinsi, bahkan nasional dengan kualitas visual, penceritaan dan informasi yang dikemas dengan begitu kreatif dan berkelas.

Melalui lomba vlog ini juga, Komunitas Kaki Bajalang berhasil membuka mata dunia bahwa Kepulauan Kei memiliki sejuta keindahan alam yang patut untuk terus dikembangkan dan dikenal dunia. Melalui video berdurasi 5 menit itu, penonton dibuat terpukau akan keindahan budaya, wisata dan pesan-pesan moral dengan makna yang cukup mendalam.

Baca :  Chandra Halim Ketua Umum PP Perisai : Mengecam Aksi-Aksi terorisme dan Evaluasi pengamanan dan deteksi dini terhadap pejabat negara

“Tuhan, terima kasih telah menciptakan Kepulauan Kei dengan penuh ketenangan, kemegahan dan keajaiban”, kutipan narasi vlog Kaki Bajalang”

Rasa bangga dan kecintaan mereka (Komunitas Kaki Bajalang) terhadap tanah Kei-lah yang membuat mereka terus secara mandiri gencar mempromosikan sektor pariwisata dan kebudayaan Kei melalui konten-konten visual. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here