Beranda Jakarta Barat PW GPII Jakarta Raya Kerahkan Kader Untuk Sosialisasi PSBB dan Bahaya Covid-19

PW GPII Jakarta Raya Kerahkan Kader Untuk Sosialisasi PSBB dan Bahaya Covid-19

116
0

Keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan menarik rem darurat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) merupakan tindakan yang tepat. PSBB terhitung mulai hari ini Senin, 11 Januari hingga 25 Januari 2021 . Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan pemerintah pusat tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 19 Tahun 2021 dan Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021,”ucap Farid.

Pasalnya sejak liburan pergantian tahun lonjakan kenaikan kasus cenderung meningkat signifikan. Berdasarkan laporan https://corona.jakarta.go.id/id dijelaskan persentase kasus positif sepekan terakhir disebutkan wilayah DKI Jakarta sebanyak 13,4 persen kasus positif (nasional 24,0 persen). Total kasus positif Covid19 di DKI Jakarta sebanyak 9,1 persen (nasional 15,8 persen). Meskipun pasien sembuh sebanyak 187.064 orang di DKI tapi laju kematian juga mengalami peningkatan terhitung sudah sebanyak 3551 orang meninggal terpapar wabah Covid 19 atau mengalami penambahan 34 kasus pada hari ini (Senin, 11 Januari). Diantara korban meninggal akibat virus Corona 19 di Jakarta yaitu Ketua Umum GPI periode 1999-2003 Ir. H M Suaib Didu MM.

Baca :  FAM-NTB : Dugaan bermasalah dalam penanganan Covid 19 di NTB, desak KPK investigasi dinas terkait di Prov NTB

Sadar akan bahaya yang ditimbulkan virus SARS-CoV-2 apalagi sudah memakan korban jiwa salah seorang keluarga besar GPII, Farid Sudrajat selaku Ketua Relawan Penanggulangan Covid-19 Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta Raya mengintruksikan kepada seluruh kader maupun Pengurus Daerah GPII Jakarta Raya untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19. Disamping itu Relawan Penanggulangan Covid-19 PW GPII Jakarta Raya juga turut berpartisipasi dengan membuat posko terpadu di sekretariat PW GPII jalan Menteng Raya No. 58 Jakarta Pusat.

Baca :  GPII Jakarta Raya Bagikan Masker dan Sosialisasi Bahaya Covid-19

Virus ini tidak boleh dipandang remeh dan jangan lalai. Kami meminta masyarakat untuk mengindari kerumuman, disiplin memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, mengkonsumsi makanan sehat dan gaya hidup sehat, rajin berolah raga dan istirahat cukup menjadi keharusan bagi semua orang,”tegas Farid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here