Beranda News Berita Internasional Nyatakan Islam Tidak Arogan, GPII Jakarta Raya Gelar Aksi Jum’at Keramat Menuntut...

Nyatakan Islam Tidak Arogan, GPII Jakarta Raya Gelar Aksi Jum’at Keramat Menuntut Penangkapan Abu Janda Serta Bagikan Masker dan Air Mineral

303
0

Jakarta, (05/02) GPII Jakarta Raya bagikan masker dan air mineral dalam Aksi Jum’at Keramat; Tangkap Abu Janda, sebagai bentuk konkrit Islam yang tidak arogan.

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Indonesia, khususnya ummat Islam dibuat marah dengan pernyataan tak berdasar dan provokatif yang keluar dari seorang Permadi Arya atau yang lebih dikenal dengan Abu Janda. Dalam cuitannya di Twitter, Abu Janda secara gamblang menyatakan bahwa “Yang Arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal”. Pernyataan ini menjadi bermasalah karena menstempel Islam sebagai agama arogan.

Berselang beberapa waktu dari dipublikasikannya pernyataan ini, Abu Janda langsung dilaporkan ke Kepolisian oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia dan beberapa pihak lainnya. Menanggapi laporan atas Abu Janda ini, Gerakan Pemuda Islam Indonesia Jakarta Raya ikut mendorong penegakan keadilan dalam kasus ini. GPII Jakarta Raya pun mengajak setiap pihak untuk ikut terlibat dalam mengawal proses hukum kasus ini. Atas dasar ini GPII Jakarta Raya pun menggelar Aksi Jum’at Keramat; Tangkap Abu Janda.

Baca :  ALIANSI ANAK JALANAN menyambangi gedung KPK RI Meminta Hukum Mati Eks Mensos Juliari Batubara Kasus Bansos Covid-19

Aksi Jum’at Keramat ini merupakan aksi berkala yang akan dilaksanakan secara rutin di setiap hari Jum’at sampai tuntutan aksi dipenuhi. Dalam Aksi perdana yang diselenggarakan di lampu merah Tugu Tani ini, GPII Jakarta Raya menyatakan bahwa Islam tidaklah arogan, melainkan Rahmatan lil ‘Alamin sebagaimana yang difirmankan Allah dalam Q.S. Al-Anbiya ayat 107. Farid Sudrajat selaku Koordinator Lapangan Aksi Jum’at Keramat ini, menyatakan dalam orasinya bahwa, “Agama Islam yang merupakan rahmat atau belas kasih bagi seluruh alam dianggap bertentangan dengan sifat arogan yang distempel Abu Janda.”

Baca :  Dianggap Akan Membahayakan Publik, SEMMI Unjuk Rasa Terkait Situ Plaza Cibinong

Dalam aksi ini pun dilakukan pembagian masker dan air mineral kepada pengguna jalan, sebagai kontra atas tuduhan arogan terhadap Islam yang keluar dari Abu Janda. Poin penting lain yang juga diungkapkan dalam aksi ini ialah dukungan penuh atas Polri dalam menegakkan keadilan terkait kasus Abu Janda ini. Pada akhir aksi, Farid Sudrajat bersama dengan pengurus dan kader-kader GPII Jakarta Raya menyatakan, “Islam Tidak Arogan. GPII Jakarta Raya Mendukung Kapolri dalam menegakkan keadilan di bumi Indonesia, salah satunya dengan memproses tuntas kasus Abu Janda ini.” Pernyataan ini diakhiri dengan gema takbir bersama seluruh peserta aksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here