Beranda Jakarta Barat PW GPII Jakarta Bagikan Masker Gratis Saat Banjir Di Bidara Cina

PW GPII Jakarta Bagikan Masker Gratis Saat Banjir Di Bidara Cina

65
0

Jakarta, Senin (08/02)-Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jakarta Raya dan Brigade GPII Jakarta Raya membentuk tim Posko Penanggulangan Banjir (P2B) serta melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur dengan membagi-bagikan masker gratis kepada korban banjir.

Banjir saat ini masih menjadi bencana rutin yang setiap tahunnya selalu menimpa DKI Jakarta, tak terkecuali di masa pandemi. Banjir di tengah masa Pandemi meningkatkan kemungkinan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Untuk itu, PW GPII dan Brigade GPII Jakarta Raya melalui tim P2B melakukan peninjauan lokasi bencana, membantu evakuasi warga, menyalurkan bantuan serta membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker ini dilakukan mengingat pada saat banjir seringkali masyarakat sekitar termasuk yang mengungsi di posko-posko pengungsian lupa terhadap protokol kesehatan dan bahaya covid-19.

“Melihat situasi Covid-19 di DKI Jakarta yang meningkat apalagi dalam situasi banjir di daerah Bidara Cina, kami PW GPII Jakarta Raya bersama Brigade berinisiatif melakukan sosialisasi bahaya covid serta membagikan masker gratis”, ungkap Farid ketua tim Penanggulangan Covid-19 GPII Jakarta Raya.

Baca :  PKC PMII DKI Jakarta Ajak Persatuan dan kesatuan pemuda dan Mahasiswa sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Selain membagikan masker, tim P2B GPII Jakarta Raya juga tidak lelah untuk selalu mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Farid mengatakan masker gratis yang di berikan kepada warga di Bidara cina, merupakan bentuk dukungan dari GPII Jakarta Raya untuk memutus mata rantai Covid-19 di DKI Jakarta.

Dari kegiatan ini GPII Jakarta Raya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun sinergitas dan terus memupuk kesadaran masyarakat terkait bahaya Covid-19. Dari kegiatan ini pula, kami berharap dapat membantu program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 baik dengan edukasi masyarakat maupun pembagian masker.

Baca :  Korban banjir di bogor di datangi ASPERA Peduli

Sejak awal penyebaran Covid-19 di Indonesia yang sampai saat ini terus meningkat, GPII Jakarta Raya tetap berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan setiap pihak dalam melakukan upaya pemututusan mata rantai Covid-19 di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Farid pun menyampaikan bahwa, “Tim Relawan Penanggulangan Covid-19 GPII Jakarta Raya tidak akan berhenti bergerak sampai Covid-19 benar-benar hilang dari bumi Indonesia. Ini adalah komitmen kami, salah satu wujud nyatanya adalah kegiatan kami hari ini di lokasi banjir, Bidara Cina.”.

Ke depannya GPII Jakarta Raya berharap upaya penanggulangan bencana di seluruh wilayah Indonesia, utamanya DKI Jakarta dapat memiliki pedoman khusus penanggulangan bencana di masa Pandemi. Hal ini dimaksudkan agar lokasi bencana tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here