Penjaga Gawang Kota Depok, Pebrial Kiling Ungkap Sama Pentingnya Bermain Futsal dan Pendidikan

logo

DEPOK (2 MEI 2021): Penjaga Gawang Tim Futsal Kota Depok untuk Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Pebrial “Kiling” Alrizqan Chaniago mengungapkan sama pentingnya meniti karier di Futsal dengan mengenyam dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan dia dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Menurut pria yang karib disapa Kiling ini sekolah bagi dia bukanlah hanya sekadar menggugurkan kewajiban melainkan juga harus dijalani dengan sebaik-baiknya.

“Orang tua saya selalu mendidik biar selesaikan sekolah bukan cuma asal selesai tetapi harus sukses biar bisa menjamin masa depan,” kata dia, seperti dilansir instagram AFK Depok.

Kiling menegaskan pendidikan menjadi sangat penting walau memiliki potensi besar menjadi seorang atlet dan berhasil namun menurut dia dan keluarga pendidikan tetaplah menjadi nomor satu.

Bacaan Lainnya

“Jadi, di keluarga saya itu pendidikan nomor satu. Karena orang tua terutama ibu memiliki pemikiran anak-anaknya harus kuliah,” tambah dia.

Kiling yang saat ini kuliah di Program Studi Kriminologi FISIP UI menambahkan keluarga dia memiliki peranan besar dalam membentuknya dalam memilih karier masa depan.

Pria pemilik tinggi badan 182 cm ini memilih bergabung di Kriminologi UI lantaran melihat sepak terjang sang kaka dan melihat besarnya peluang karier ke depan selain menekuni dunia futsal.

Selain itu menurut Kiling dia merasa cocok berkutat dengan ilmu sosial lantaran dirinya yang mengaku lebih senang turun langsung ke lapangan daripada hanya ada di balik layar.

“Kakak saya juga di situ (Kriminologi UI), jadi kayanya cocok juga, apalagi saya lihat prospek kerja kriminologi bisa di BNN, Kepolisian, BIN, KPK, minat saya jadi makin tinggi,” ungkapnya.

Kiling yang sukses meraih gelar juara Liga 1 AFK Depok Musim 2021 bersama Quadrant FC ini melanjutkan minatnya di futsal juga mendapat dukungan besar dari keluarganya sehingga dia semakin bersemangat menjalani pendidikan dan berlatih futsal.

“Orang tua dan keluarga saya selalu mendukung terserah mau main futsal begimanapun asalkan bisa mengimbangi apa yang sudah orang tua usahakan buat pendidikan,” tandasnya.

logo redaksi Jakarta terbaru

Pos terkait