Ada Gangguan PDAM Warga Tambun Kesulitan Air Bersih

Redaksijakarta.com-Bekasi| Sudah dua hari warga Tambun Selatan Kabupaten Bekasi yang berlangganan air bersih dari PDAM Titra Bhagasasi, tidak mandi karena air tidak keluar, “Sudah dua hari air nggak ngalir,” ujar Ny Tampubolon, 55, warga Perumahan Bumi Lestari, Mangunjaya, Rabu (01/09/2021).

Menurutnya air tidak mengalir sejak Selasa pagi dan puncaknya mati total pada Rabu pagi, “Terpaksa minta tetangga yang airnya dari sumur pompa,” lanjut Ny Tampubolon.

Hal serupa juga terjadi di Perumahan Mangunjaya Indah I, Papan Mas, Bumi Sani Permai, Bekasi Timur Permai dan wilayah di sekitar Tambun Selatan. Warga terpaksa meminta air dengan cara menarik selang dari warga lain yang memiliki sumur pompa.

Sementara itu Teguh Harnoko, Kepala Cabang PT Tirta Bhagasasi, mengatakan terganggunya pasokan air ke rumah warga karena ada kebocoran pipa penyalur di Kampung Sasak Bakar, Tambun Utara, “Saat ini sedang diatasi,” kata Teguh, dalam surat edaran yang diterima sejumlah warga.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, daerah yang terganggu pasokan air bersihnya meliputi; Perumahan Papan Mas, Bumi Sani Permai, Bekasi Timur Permai , tridaya Indah I dan 2, Tridaya Nuansa, Griya Asri 1 dan 2, Puri Cendana, Villa Bekasi Indah 1 dan 2, Graha Melasti, Taman Raya, Grand Taman Raya dan Taman Bekasi Asri.

Pos terkait