ANPBN Gelar Silaturahmi Dengan Pengepul BBL Di Cilacap

[Foto]_Pengurus DPP ANPBN berbincang-bincang dengan para pengepul BLL

Redaksijakarta.com-Cilacap| Asosiasi Nelayan dan Pengepul BBL Nusantara adakan kunjungan silaturahmi dan sosialisasi ANPBN kepada para nelayan dan pengepul di Cilacap Jawa Tengah,(4/09/21).

Sekjen ANPBN Rudy Mulyono kepada awak media mengatakan bahwasanya kunjungan ke Cilacap merupakan kunjungan kerja ANPBN untuk melakukan giat sosialisasi dan konsolidasi kepada para nelayan serta pengepul BBL yang ada di Wilayah Cilacap khususnya.

Dalam pemaparanya Rudy menyampaikan bahwa visi dan misi ANPBN adalah membantu atau menjadi wadah dari para nelayan dan pengepul yang ada di Indonesia , terkait kendala yang ada di lapangan serta siap membantu bila ada permasalahan terkait hukum yang terjadi. “Pada intinya ANPBN akan menjadi corong para Nelayan dan Pengepul terhadap kebijakan pemerintah saat ini ” kata Rudy.

Bacaan Lainnya

Sedangkan dipihak nelayan dan pengepul di wilayah Cilacap menyatakan WellCome terhadap kehadiran ANPBN dan siap bekerja sama dengan pihak pengurus ANPBN pusat.

Tampak hadir mewakili para nelayan dan Pengepul  H .Sueb, Bu Darsini, Ananta.Dedi,Eros dan masih banyak yang lainya.

Selain membahas tentang ANPBN terkait Visi dan Misi juga  besar harapan para nelayan dan pengepul agar ANPBN bisa membantu mereka terkait adanya pelarangan penankapan BBL yang selama ini merupakan penghasilan pokok bagi para nelayan di Cilacap.

Selain itu dengan adanya pelarangan penangkapan BBL para nelayan banyak yang menganggur dan tidak lagi pergi melaut. “Sejak adanya pelarangan penangkapan BBL bahkan ada rekan-rekan yang ditangkap oleh pihak Kepolisian, tentunya membuat para nelayan kehilangan mata pencarian, maka dengan adanya ANPBN kami berharap bisa menjembatani kita dengan pihak-pihak terkait (Pemerintah) agar kami bisa melaut kembali seperti biasa” kata salah satu Nelayan yang hadir.*(red)

Pos terkait