PMII & BEM Universitas Ibnu Chaldun Jakarta kolaborasi bantu korban kebakaran

Redaksijakarta.com-Jakarta| Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FAI dan BEM FAI Universitas Ibnu Chaldun kolaborasi adakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako sebanyak 50 kantong yang berisi beras, mie, gula, teh, susu, sabun mandi berlokasi di Kampung Pulo, Jatinegara Jakarta Timur. Kegiatan tersebut didampingi oleh Dekan FAI Siddiq.

Dirinya menyampaikan motivasi kepada warga korban kebakaran agar selalu sabar dalam menerima ujian dari Allah SWT lalu dijadikan renungan bersama bahwa dunia dan isinya adalah milik Allah SWT dalam menerima musibah yang telah terjadi bagi masyarakat Pulo Kec Jatinegara, ujar Shiddiq.(05/09/2021).

Nur Rizqi Alim selaku ketua Rayon FAI UIC menambahkan kampung Pulo seringkali dilanda bencana, pada musim penghujan dilanda banjir dan belum lama ini terjadi kebakaran. Tentunya kami sebagai mahasiswa berempati mengingat situasi masih pandemi seperti ini sudah ekonomi sulit ditambah adanya bencana, itulah yang menggerakkan kami untuk mengadakan giat kolaborasi kebaikan bersama teman-teman BEM UIC. Bersamaan dengan itu Rohiman ketua BEM UIC mengajak masyarakat sekitarnya untuk saling membantu kepada korban kebakaran warga kampung Pulo agar meringankan beban yang dideritanya, ujarnya.

Bacaan Lainnya


Menanggapi kunjungan tersebut, ketua RT 05 yang paling banyak terdampak, Saiful mengatakan kami ucapkan banyak terima kasih dan penuh manfaat atas kepedulian bapak& adik-adik mahasiswa terhadap peristiwa kebakaran yang kami pada 25 Agustus kemarin, ujarnya.
Kegiatan ini berlangsung selama satu jam dengan prokes ketat.

Pos terkait