DPD Gemura Sumsel Dilantik, Sederat Tokoh Nasional Lahir Dari Sumsel

Sumsel|Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) menggelar pelantikan pengurus DPD Sumsel. Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil, Wakil Ketua Umum Syafii Efendi Sekertaris Jenderal Nizar Chaeroni Dan pimpinan Okp PMKRI, IPM, KAMMI, GMNI
dan SEMMI  Sumsel.

Dalam pelantikan yang mengambil Tema “Sumsel Berkarya Indonesia berdaya” Oktasari Sabil mengatakan,  banyak tokoh yang lahir di tanah Sumsel.

“Saat ini Tokoh Indonesia banyak yang mempunyai darah Sumsel di pimpinan DPR RI saja ada 3 yaitu Puan Maharani Sebagai Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Aziz Syamsuddin masing-masing menjadi Wakil Ketua DPR RI, Menteri Dalam negeri Tito Karnavian, Ketua KPK Firly Bahuri, ujar Oktasari dalam siaran pers, di Fave Hotel Senin (6/9).

Beliau menekankan untuk tetap berjuang di garis lurus.
“Saya berharap kepada pengurus DPD GEMURA Sumsel untuk komitmen dalam perjuangan, jalan yang lurus yang di tempuh, tidak kiri yang extrem ataupun kanan yang slowly. Ketika Jalan lurus yang di pilih harus tetap di jalankan apa pun konsekuensinya, walaupun ada yang tidak suka biarkan saja yang terpenting kita jalan” Tutupnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu wakil Ketua Umum,  Syafii Efendi mengatakan, Anak muda harus menjadi pemicu gelombang sejarah.
“bahwa anak muda harus menjadi pemicu terjadinya gelombang sejarah yang besar di republik Indonesia seperti yang dilakukan oleh founding father ataupun masa masa sebelumnya seperti Sarekat dagang Islam. tantangan yang kompleks yang akan dihadapi oleh anak muda di Era Millennial seperti saat ini Sudah saatnya anak muda mengambil peran lebih besar mempercepat Keberhasilan dan menyatukan banyak pikiran pikiran untuk kepentingan dan persatuan bangsa
menjadi pemicu gelombang sejarah” ujar syafii

Di tempat terpisah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria yang juga selaku Ketua Dewan Pembina mengatakan kader Gemura harus mempunyai visi yang jelas dalam berorganisasi.
“Menjadikan Indonesia Raya yang lebih bermartabat dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI adalah salah satu visi Gemura” Tutur Ariza.

juga optimistis kepada kader Gemura untuk mampu menjadi ujung tombak perjuangan sekaligus contoh yang baik untuk ormas-ormas kepemudaan di Sumatera Selatan.
“Di masa pandemi seperti ini sinergi dan inovasi adalah kata kunci Yang menentukan sukses atau tidaknya penanganan covid 19  di Sumsel. Dan saya sangat percaya Gemura akan menjadi bagian penting dari kebangkitan dan kejayaan Di masa pandemi ini” Tutup Ariza. (Red)

Pos terkait