Siapa Panglima TNI Pilihan Presiden, DPN LKPH INDONESIA Dukung KSAD Sebagai Calon Panglima TNI

Redaksijakarta.com-Jakarta| Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian Dan Pemerhati Hukum Indonesia (DPN LKPH INDONESIA) dukung Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. (KSAD) untuk menggantikan  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto karena akan memasuki masa pensiun pada November 2021mendatang.

“Namun kami juga mendukung serta menghargai pilihan atau keputusan Bapak. Jolowi Dodo selaku Presiden Republik Indonesia.” kata Direktur Eksekutif DPN LKPH INDONESIA Ismail Marasabessy,SH.di Jakarta, 19/09/2021.

Kandidat yang berpotensi menjadi orang nomor satu di tubuh TNI itu mengerucut menjadi dua nama. Keduanya yakni Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Lanjut Ismail Marasabessy, Jenderal TNI Andika Perkasa lah yang berpotensi menggantikan Marsekal TNI HadiTjahjanto. 

Bacaan Lainnya

“Beliau (KSAD) merupakan putra terbaik Indonesia yang pantas menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendatang”.

Namun keduanya adalah putra terbaik bangsa yang layak memimpin institusi TNI. Tetati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai panglima tertinggi memiliki hak prerogatif untuk memilih siapa di antara keduanya, dan pasti dilema untuk memilih siapa.” ujar Direktur Eksekutif.

“DPN LKPH INDONESIA berharap Presiden RI memilih Jenderal Andika Perkasa (KSAD) sebagai Panglima harus bekerja keras untuk mendukung Kinerja Pemerintah khususnya dalam bidang pertahanan militer,” ujar Marasabessy.

Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, Presiden akan mengajukan satu nama calon Panglima TNI untuk menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI dan kami berharap nama yang di serahkan adalah Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. (KSAD).”tutup Ismail Marasabessy”.

Pos terkait