Sekjend LSPI: AKBP Yogen Heroes Baruno Bekerja Sangat Presisi

Redaksijakarta.com-Jakarta|Sekjend Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI), Deni Wahyudi mengapresiasi Kinerja AKBP Yogen Heroes Baruno, Kasatreskrim Polres Metro Depok yang sangat cepat berhasil membongkar kasus pembunuhan anggota TNI di Jalan Patumbak, Cimanggis, Kota Depok.

“AKBP Yogen bersama timnya bergerak sangat cepat dan terukur dalam memburu pelaku pembunuhan Anggota TNI di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hanya dalam hitungan 1 x 24 Jam, AKBP Yogen berhasil meringkus dan mengungkap motif pelaku pembunuhan.”

Masih menurut Deni, kesigapan AKBP Yogen dalam menjalankan tugasnya patut diberikan atensi. Kinerjanya sebagai aparatur Kepolisian dinilai paralel dengan semangat Presisi yang digaungkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

“Program Polri Presisi yang mengedepankan semangat prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan adalah kredo yang patut diapropriasi oleh seluruh anggota Polri di Indonesia. Bagi kami, AKBP Yogen sangat presisi dengan konsep tersebut. Kesigapan dan kecepatan AKBP Yogen bersama tim dalam mengungkap kasus pembunuhan anggota TNI di Cimanggis Depok patut diapresiasi.”

Bacaan Lainnya

Deni berharap di masa Pandemi ini Polres Metro Depok tetap konsisten dan profesional dalam menjalankan tugas. Karena menurutnya Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Pandemi Covid-19 secara de facto memang memperlambat putaran roda kehidupan masyarakat. Namun hal itu bisa diatasi secara perlahan dengan cara memperkuat aspek pelayanan publik. Pada posisi ini kami melihat Aparat Kepolisian memainkan peranan penting sebagai Pelayan dan Pengayom Masyarakat. Polisi berperan besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tanpa adanya jaminan tersebut, Pandemi ini akan semakin mempersulit kehidupan masyarakat. Kedepannya Kami berharap khususnya pada Polres Metro Depok untuk tetap konsisten dan profesional dalam bertugas.”

Pos terkait