Dengar pendapat DPRD Depok bersama Kelompok Cipayung plus dan OKP Depok

Aktivis Cipayung dan OKP Depok saat beraundensi dengan DPRD Depok

Depok (12/10/2021), Isu Raperda Kepemudaan dikota Depok semakin santer dibicarakan.

Usulan Raperda Kepemudaan telah diusulkan beberapa tahun lalu oleh kelompok pemuda dikota depok.

Harapan akan peningkatan sumber daya manusia dan peran serta yang strategis menjadi pemantik usulan Raperda Kepemudaan dijadikan program legislasi daerah Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Selasa siang (12/10/2021) bertempat digedung DPRD kota Depok, Anggota Legislatif dari Partai keadilan sejahtera(PKS) menerima kunjungan kelompok Cipayung Plus dan OKP Kota Depok.

Kunjungan kali ini mendalami komunikasi yang telah dibuka oleh Bapemperda DPRD Depok beberapa minggu lalu. Ini menjadi langkah serius untuk mengawal Raperda Kepemudaan sampai keputusan akhir.

Pertemuan ini dilakukan dengan dua metode, yaitu offline (langsung) dan online (daring zoom meeting).

Legistatif DPRD Depok dihadiri oleh Ade Firmansyah, selaku anggota Bapemperda dari fraksi PKS dan stafnya.

Kelompok Cipayung Plus dan OKP yang hadir langsung diruang fraksi seperti GPII Depok, HMI Depok, GMKI Depok, GAMKI Depok, PMI SI Depok, Gemura Depok dan beberapa yang mengikuti secara daring seperti Pemuda Persis Depok, PMII Depok, Perisai Depok serta masyarakat lainnya.

Anggota Bapemperda berharap dapatkan masukan dan saran-saran dari kawan-kawan aktivis pemuda di Depok, karena pembuatan Raperda Kepemudaan ini bertujuan untuk pembentukan pemuda kota Depok yang lebih baik dimasa depan.

Kelompok Cipayung Plus dan OKP Depok pun merespon dengan memberikan saran, kritikan dan usulan agar dicatat dan menjadi masukan untuk nantinya dibahas di rapat Panitia khusus Raperda Kepemudaan.

Karena sejatinya pemuda adalah jiwa-jiwa bebas merdeka, namun juga perlu adanya pembimbingan dan pembinaan dari pemerintah, DPRD dan masyarakat. (hrs)

Pos terkait