BEM FAI Universitas Islam Jakarta Jalankan Program Waqaf Al Qur’an

JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Islam Jakarta (BEM FAI UIJ) , menggelar acara wakaf Al-Quran ke daerah beberapa titik masjid, pesantren, dan TPA di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya , Sabtu (13/11/2021).

Al-quran yang di wakafkan sebanyak 150 eksemplar ini dilakukan oleh BEM FAI UIJ.

“Wakaf Al-Quran ini merupakan upaya untuk mencerdaskan bangsa dalam sisi spritual serta menambah semangat bagi para pelajar dan masyarakat hingga lebih giat lagi dalam belajar dan membaca Al-Quran” kata Ketua BEM FAI UIJ Ahmad Qais di Jakarta, Sabtu.

Ahmad Qais berharap lebih banyak yang peduli terhadap pendidikan agama, terutama Pendidikan Al-Qur’an dengan banyak menyalurkan Al-Qur’an ke pesantren, masjid, TPA dan beberapa tempat lainnya berarti ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui bahwa Wakaf Al Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia,

“wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang-orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah,” Tutupnya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga semuanya yang terlibat dalam proses acara wakaf Al Quran dapat bernilai pahala di sisi Allah SWT,” ungkap Ust Kausar Majlis Ta’lim Al Muhyi.

semoga program bagi-bagi Alquran ini bisa bermanfaat bagi para pelajar dan masyarakat, serta bisa menumbuhkan rasa cinta dan gemar membaca Alquran. Ini juga bagian dari syiar kita berdakwah dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran.

Pos terkait