Sekjend ICER Apresiasi Pembangunan RS Jantung, Otak dan Kanker Yang Segera Dibangun Oleh PT Pertamina dan Unpad Bandung

Hadirnya Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang cukup signifikan bagi meningkatnya jumlah pasien pengidap kanker, jantung dan otak dalam skala global. Secara nasional, penyakit-penyakit ini masih menduduki puncak sebagai penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

PT Pertamina dalam hal ini telah membuktikan diri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kepekaan tinggi terhadap persoalan kesehatan nasional. Tak hanya sukses membantu pemerintah menangani Pandemi, Pertamina juga memiliki perhatian tinggi terhadap para pengidap penyakit jantung, kanker dan otak di Indonesia.

Hadirnya Rumah Sakit Jantung, kanker dan otak yang segera dibangun di Bandung ini menurut Sekjend Indonesian Community and Energy Research (ICER), El Gusti adalah kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Rumah Sakit hasil kerjasama PT Pertamina dan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung ini ditargetkan rampung pada tahun 2023 nanti.

“Hadirnya Rumah Sakit Jantung, Kanker dan Otak ini adalah solusi yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, khususnya di Masa Pandemi seperti ini. Kita sudah baca keterangan beberapa ahli kesehatan, di mana Pandemi turut memberikan dampak terhadap meningkatnya jumlah pasien pengidap penyakit kanker, otak dan jantung di Indonesia.” Tuturnya.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang mengidap penyakit jantung, otak dan kanker, kehadiran Rumah Sakit kerjasama PT Pertamina dan Unpad Bandung ini menurut El Gusti turut memberikan angin segar untuk masa depan dunia pendidikan dan riset, khususnya bidang kedokteran di Indonesia.

“PT Pertamina tahu persis dengan kebutuhan nasional saat ini. Tak hanya peka terhadap dunia kesehatan, PT Pertamina turut terlibat dalam mensukseskan dan mencerdasakan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam pengembangan pendidikan dan riset di dunia kesehatan Nasional. Di Rumah Sakit ini kelak akan lahir para Dokter spesialis dan sub spesialis yang berguna bagi masa depan bangsa.” Tegasnya.

Di lain kesempatan, wakil ketua umum ICER, Wahyu memberikan atensi khusus untuk Dirut PT Pertamina, Nicke Widyawati dalam soal pembangunan Rumah Sakit Jantung, otak dan kanker yang segera di bangun di seberang Kampus Unpad, Bandung.

“Kami sepenuhnya mengapresiasi perencanaan mulia ini. Bagi kami Dirut PT Pertamina, Nicke Widyawati tak hanya piawai dalam menata Pertamina, namun juga memiliki kepekaan tinggi pada nasib kesehatan Nasional. Semoga pembangunan Rumah Sakit ini sesuai dengan harapan, berguna bagi bangsa, dan dipermudahkan proses pembangunannya oleh Tuhan Yang Maha Esa.” Tutup Wahyu. (Red)

Pos terkait