Terpilih secara dramatis, Abdul Kohar : saatnya rekonsiliasi dan kerja nyata

Jakarta, 29 November 2021
Setelah terpilih pada pemilihan LMK pada 28 November 2021 dirinya akan bergegas
membawa wilayah RW 011 Pulogebang Cakung Jakarta Timur, menjadi terfavorit dari 17 RW yang berada dibawah Kelurahan Pulogebang. Seperti kepemimpinannya ketika menjadi RW 011 Pulogebang
“3 tahun memimpin wilayah dengan berbagai hiruk pikuk kegiatan, tahun pertama berhasil merenovasi bangunan kantor sekretariat RW, walau modal anggaran minim dan tidak meminta bantuan kepada para RT berhasil terwujud. Melengkapi inventarisasi kantor, WiFi, ruangan RW dengan isinya, membuat ruangan Karang Taruna”, ujarnya

Jaelani sebagai mitra dan ketua RT lain, mengatakan “berjalan waktu kepemimpinan Abdul Kohar berhasil menyatukan / merapihkan semua kder-kader, dasa wisma dan Jumantik serta PKK”, tambahnya.

Seiring kegiatan tersebut, masuk ke zona PPKM / Covid 19. Kegiatan bertambah padat, bantuan sosial berhasil di distribusikan kepada yang berhak menerimanya lewat koordinasi dengan para ketua RT.
Gayung bersambut, setelah zona merah aman, kapolda metro jaya menginisiasi kegiatan kampung tangguh lagi di RW 011 sebagai terfavorit terpilih menjadi pelaksana kampung tangguh lewat kordinasi camat dan lurah.
Terbentuklah Satgas kampung tangguh dengan tujuan memperkecil penyebaran covid19 menuju zona Hijau namun tetap produktif dengan adanya upaya kemandirian warga guna bertahan dimasa PPKM.

Bacaan Lainnya

Lewat kegiatan-kegiatan kampung tangguh, leading sector memberdayakan kader Darwis dengan pelayanan jemput bola berkomunikasi secara intens pihak Dinkes untuk pelaksanaan vaksin, antigen hingga mengkondisikan warga yang dinyatakan positif dan isolasi mandiri di wilayah kampung tangguh sampai berhasil menurunkan tren zona merah menjadi hijau.
Dipenghujung kepemimpinanya, Tuhan menakdirkan Abdul Kohar harus naik ke level yang lebih besar untuk menampung aspirasi masyarakat, mengawal pembangunan fisik mental di RW 011 melalui Lembaga Musyawarah Kelurahan.
Dirinya akan terus belajar, berkordinasi dengan semua pihak dalam mengemban amanah baru. Sukses dikepemimpinan RW 011 sebagai inspirasi akan tetap dipertahankan pada amanah selanjutnya ke tingkat yang lebih atas, mengingat, melihat, kinerja Abdul Kohar secara management birokrasi diluar sangat piawai.

Disela-sela pemilihan LMK RW 011 Pulogebang yang dilaksanakan dikantor RW 011, dirinya mengatakan “terima kasih atas dukungan dari semua, sehingga saya bisa menjadi LMK, pengawalan pembangunan fisik diwilayah dan mengakomodir aspirasi warga adalah prioritas kerja saya kedepan seorang LMK adalah sosok orang yang benar- benar mau kerja secara sosial”.tambahnya

Hasil rekapitulasi LMK RW.011 Pulogebang

(Jae)

Pos terkait