Dr. Lukman Malanuang Memimpin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pimpinan Daerah (Pimda) Jawa Barat, ini targetnya

Jakarta, – PKN Pimda Jabar Dr Lukman Manaluang Mendapatkan SK dari Pimpinanan Nasional Partai Kebangkitan Nusatara, Kamis – 20 Januari 2021 yang diberikan langsung Ketua Umum PIMNAS PKN (Partai Kebangkitan Nusantara) Gede Pasek Suardika.

Ketum Pimnas PKN Gede Pasek Suardika berharap PKN Pimda Jabar menjadi tolak ukur kebangkitan Nusantara di wilayah Jabar.

Lalu, PKN adalah partai terakhir yang mendapatkan Kemenkumhan dan bertempatan pengesahan IKN (ibu kota Negara Nusantara) dalam keterangan pers Ketum Pimnas PKN Gede Pasek Suardika.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Lukman yang juga Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Kebijakan Publik 2020 menyatakan” Kami Ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar dibawah komando Gubernur Ridwan Kamil untuk mengakselerasi Pembangunan di Jawa Barat”.

Bacaan Lainnya

“Provinsi Jabar dikenal sebagai Provinsi yang mempunyai keragaman kekayaan budaya Nusantara mulai dari peninggalan situs-situs bersejarah, bahasa, musik dan tari, kuliner khas Nusantara, busana khas Jabar dsbnya”, lanjutnya.

Ia juga menjelaskan “PKN Pimda Jabar Siap bekerjasama dengan Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil melalui pendekatan pembangunan Pentahelix yg telah beliau canangkan”.

Menurut Lukman, Pendekatan pentahelix adalah pendekatan yg paling advance saat ini dgn rumus ABCGM (A = akademisi, B = bisnis atau Dudi (dunia usaha dan dunia industri) C = commnunity G = goverment dan M = media massa).

Dengan pendekatan ini target-target dan capaian pembangunan bisa lebih terukur dan optimal.

PKN Pimda Jabar akan fokus bersinergi dan berkolaborasi utk mencari solusi atas permasalahan2 strategis di Jabar misalnya

  1. bagaimana mengembangkan kawasan perdesaan sebagai lumbung pangan (pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan) di Jabar
  2. Mengurangi kesenjangan (disparitas) pembangunan antar Kabupaten/Kota
  3. mengurangi konversi lahan produktif menjadi kawasan industri, perumahan dan pemukiman
  4. Mitigasi masalah lingkungan hidup
  5. Jabar sebagai pilot project transformasi digital baik pemerintahan digital, ekonomi digital di era 4.0 dan masyarakat 5.0 saat ini dengan membenahi infrastruktur digital hingga ke perdesaan, menyiapkan talenta digital, kepemimpinan digital dan membangun budaya digital masyarakat Jabar.

Target jangka pendek PKN Pimda Jabar saat ini sedang menata seluruh kepengurusan ditingkat Kabupaten/Kota hingga Kecamatan dan ranting, jelasin Dr Lukman Malanuang Yang juga Presidium Nasional KAHMI.

“Selanjutnya untuk menghadapi Pemilu legislatif dan Pilkada serentak 2024 kami mengundang masyarakat Jabar untuk bergabung ke Partai Kebangkitan Nusantara mempersiapkan diri sbg calon legislatif DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi dan sebagai Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se Jabar”,Tutup Dr. Lukman Malanuang Ketua Umum PKN Pimpinan Daerah Jawa Barat 2022 -2027. (DW)

Pos terkait