Pecinta Anies Baswedan Membentuk Komunitas Bernama Kopi Manis

Jakarta, – KOPI MANIS atau Komunitas Pecinta Mas Anies hari kamis tanggal 27 januari 2022 di The Palm Corner Jakarta timur, launching dukungan Anies R Baswedan sebagai pemimpin bangsa indonesia kedepan.

H Subandi Kornas KOPI MANIS menyampaikan bahwa, ” dalam kegiatan launching ini, kami baru membentuk perwakilan dari 4 provinsi yaitu DKI jakarta, Banten, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Subandi menlanjutkan, “Di hari yang sama juga sahabat dari NTB, Lampung, Sumatra Selatan dan Riau langsung menyatakan akan membuat Koordinator di wilayahnya.

” Berawal dari diskusi ringan dan penilaian terhadap seorang Anies R Baswedan yang saat ini masih menjadi Gubernur DKI Jakarta dan merupakan cucu dari salah seorang pahlawan nasional yang berperan aktif memperkenalkan Kemerdekaan Indonesia ke beberapa negara di timur tengah yang kemudian di sambut dengan pengakuan Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 dari negar Mesir, Palestina dsb”, dalam urai singkat H Subandi.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan, “Pengakuan dari negara-negara di luar negeri merupakan salah satu yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia untuk terus mempertahankan Kemerdekaanya.

“Anis juga seorang yg sangat humanis, tutur kata yang santun, murah senyum, memiliki pengendalian emosional yang sangat baik, sehingga kata dan kalimat yg diucapkan tidak pernah bernuansa rasis, sara dan menyakiti pihak manapun”, Kata H Subandi.

Karenanya dia dapat berdialog dengan warga kelas bawah tanpa mengucapkan kata-kata yang menyakitkan dan menyinggung perasaanya.

Atas dasar itulah kemudian kami mencoba menanyakan keberapa warga masyarakat dari berbagai tingkatan dan suku terkait tentang sosok Anies Baswedan,ternyata sebagian besar memiliki penilaian yang hampir sama dan bahkan sangat mengagguminya.

Untuk bisa bersilaturahmi dan tetap menjaga komunikasi dengan warga masyarakat yg memiliki kesamaan penilaian terhadap kepribadian Mas Anies maka merasa perlu membuat wadah yang kemudian kami namakan “ Komunitas Pecinta Mas Anies “ atau di singkat “ KOPI MANIS “.

Komunitas tersebut bukan saja sebagai wadah para pecinta Mas Anies semata tapi juga sebagai sarana bersilaturahmi sesama anggota komunitas yang kami namakan Sahabat Kopi Manis, hal ini penting agar bisa dibedakan dengan komunitas yang lain, sebagai sarananya kami sediakan sarana seperti Email, Facebook , Tweeter, youtube dsb.

H Subandi menyampaikan saat launching komunitas Pecinta Mas Anies ( KOPI MANIS ) ada beberapa hal yang harus di patuhi oleh amggota komunitas.

  1. Dilarang memposting keburukan pihak manapun
  2. Dilarang saling menjelekan sesama anggota komunitas
  3. Dilarang memposting hal2 yang terkait sara, berita hoaks, ujaran kebencian.

Sebagaimana salah satu Filosofi Kopi yaitu sebagai perekat rasa.

Komunitas Pecinta Mas Anies atau Kopi Manis harus bisa mengikuti filosofi kopi tersebut sebagai Perekat dari semua warga masyarakat dari berbagai kalangan sabang sampai merauke.

Karena nya Komunitas ini akan di bentuk di semua wilayah di Indonesia agar silaturahmi nya juga semakin meluas.

“Semoga dengan di launcingnya Komunitas Pecinta Mas Anies semakin mengingatkan seluruh warga negara Indonesia akan pentingnya mencintai Indonesia dan mencintai seorang tokoh yang bernama Mas Anies Radyid Baswedan”, Tutup H Subandi Kornas KOPI MANIS. (Red)

Pos terkait