Menpora Amali meminta PSSI & PT LIB bergerak cepat untuk persiapan Piala Menpora 2021

Redaksi Jakarta – Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi memberikan surat izin penyelenggaraan Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (19/2/2021).

Surat izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah diterima Zainudin Amali setelah diberikan Kapolri, Listsyo Sigit, pada Kamis (18/2/2021).

“Tadi sudah kami saksikan bahwa izin yang kemarin saya terima dari Kapolri sudah diteruskan kepada PSSI,” kata Zainudin Amali setelah melakukan penyerahan ke PSSI di Wisma Kemenpora.

“Jadi dengan demikian maka PSSI dan PT LIB langsung harus bekerja cepat karena waktunya sangat singkat untuk persiapan, hanya satu bulan dari bulan Maret 2021,” Zainudin Amali menambahkan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Iriawan mengatakan pihaknya akan terus menjaga kepercayaan dari Polri yang sudah memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Insha Allah kami akan terus mengawal izin yang telah diberikan oleh Pak Kapolri untuk turnamen prakompetisi Piala Menpora,” kata lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Ini adalah permulaan izin yang diberikan. Untuk selanjutnya (izin Liga 1 dan Liga 2 2021) akan diberikan tergantung kita semua, stakeholder sepak bola Indonesia menjaga kepercaayaan Polri,” ia menambahkan.

Menpora Zainudin Amali menyapa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelum rapat koordinasi yang juga melibatkan Polri, KONI, PSSI, dan PT LIB di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, 10 Februari 2021.

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 dijadwalkan akan bergulir pada 20 Maret sampai 27 April 2021.

Rencananya ada 20 tim peserta yang berpartisipasi dalam Piala Menpora 2021, yakni 18 klub Liga 1 2020 dan dua klub Liga 2 2020.

PSSI dan PT LIB berencana akan menggelar virtual meeting bersama para perwakilan klub. (Red)

Pos terkait