LSPI : Polri Berperan Penting Dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Jakarta–Direktur Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI), Dinal Gusti mengapresiasi Pidato Kapolri dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2022 terkait dukungan penuh Polri dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah demi suksesi pembangunan nasional.

Dirinya mengaku optimis di tahun ini Polri mampu menunjukan kinerja yang lebih baik tahun ini. Menurutnya, sejumlah catatan yang telah digoreskan Polri di tahun-tahun sebelumnya telah memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Peran Polri dalam menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tengah situasi yang sulit yang disebabkan Pandemi tentu tidaklah mudah, terlebih Polri juga dibebankan tugas oleh Pemerintah untuk mempercepat agenda vaksinasi Nasional. Namun yang kita lihat, Polri justru mampu menunjukan performa yang sangat luar biasa. Mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan masyarakat sangat merasakan dampaknya,” terangnya.

Lebih lanjut, Dinal menyebut bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang menunjukan trend positif dalam sejumlah hal. Keberhasilan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19, serta suksesnya Pemerintah dalam membangkitkan kembali ekonomi Nasional yang sempat lesu—hingga dipercaya dunia untuk menyelenggarakan event internasional seperti Moto GP Mandalika dan Presidensi G-20 di Bali—tak bisa dilepaskan dari peran penting Polri dan juga TNI.

Bacaan Lainnya

“Dalam urusan penanganan Pandemi, Indonesia berhasil melebih target yang dicanangkan WHO. Dalam urusan ekonomi, di tahun 2021 lalu Indonesia mendapatkan investasi sebesar 900 Triliun. Sedangkan di tahun ini kita juga dipercaya oleh masyarakat dunia untuk menjadi tuan rumah Moto GP di Mandalika, NTB dan juga Presidensi G-20 di Bali. Artinya kita dipercaya oleh investor dan juga masyarakat Dunia,” tambah Dinal.

Lain hal dengan Deni Wahyudi. Pria asal Depok yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal LSPI tersebut menyebut tingkat kepercayaan masyarakat lokal dan juga internasional sangatlah ditentukan oleh faktor keamanan nasional.

“Pada posisi ini kita melihat betapa pentingnya peranan Polri dan juga TNI dalam menjaga kondusifitas negara dari segala bentuk ancaman. Ancaman pandemi serta implikasi yang mengikutinya seperti ancaman kelangkaan bahan pokok, penimbunan, dan penjarahan relatif tidak kita dengar di awal-awal pandemi terjadi. Tak hanya itu, Polri juga konsisten dalam penyelesaian masalah di wilayah-wilayah konflik, serta mampu mengantisipasi ancaman radikalisme-terorisme,” kata Deni.

Deni berharap di tahun ini Polri mampu menunjukan performa yang lebih maksimal demi memperkuat stabilitas keamanan nasional.

“Stabilitas keamanan nasional adalah indikator yang sangat menentukan laju pertumbuhan ekonomi nasional. Pada posisi ini, kita berharap Polri di tahun ini mampu menunjukan performa yang lebih maksimal dalam menjaga Kamtibmas dan mengawal kebijakan investasi yang berasal dari dalam dan luar negeri. Bila hal ini mampu dimaksimalkan Polri tahun ini, kita optimis ekonomi bangsa ini akan lebih cepat pulih.” Tutup Deni. (Red)

Pos terkait