Semarakkan pelantikan, PMII Universitas Ibnu Chaldun dengan khotmil Quran

Foto: Pelantikan PMII Universitas Ibnu Chaldun

Jakarta – Pengurus komisariat PMII Universitas Ibnu Chaldun Jakarta gelar kegiatan pelantikan dan Khotmil Qur’an.

Amanat yang diemban dengan masa khidmat 2022-2023 tidak disia-siakan dengan adakan kegiatan tersebut di kantor kecamatan Pulogadung yang bertema “Menanamkan Jiwa Kepemimpinan PK PMII UIC yang Solid, Bermutu dan Berintegritas” acara pelantikan ini dihadiri oleh camat Pulogadung yaitu bapak Bambang Pangestu, ketua Tanfiziah PWNU DKI Jakarta yaitu KH. Samsul Ma’arif M.A, ketua cabang PMII Jakarta Timur yaitu Farhan Nugraha, ketua PMII universitas Ibnu Chaldun Jakarta yaitu sahabat Nur Rizqi Alim, ketua Kopri PMII universitas Ibnu Chaldun Jakarta yaitu sahabat Fitri Ani Apulina, keluarga besar PMII UIC, dan ketua komisariat se-Jakarta timur.

K.H Samsul Ma’arif dalam sambutannya selaku ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta menyampaikan, yaitu pertama PMII adalah bagian dari bada otonom NU yang isinya adalah kalangan mahasiswa dan milenial yang harus mampu melahirkan pemimpin pemimpin masa depan bangsa karena kalo dilihat sekarang banyak sekali alumni PMII yang menjadi pemimpin bangsa saat ini, yang kedua adalah karena Jakarta ini merupakan kota kolaborasi atau city collaboration dalam kegiatan ini PMII universitas Ibnu Chaldun sudah mampu bersinergi dengan pihak kecamatan yang merupakan instansi pemerintah tingkat kecamatan, bukan hanya bersinergi dalam hal ini saja bahkan juga harus bersinergi ayat program program lainnya” ujarnya.


Sambutan pihak kecamatan Pulogadung yang dalam hal ini diwakili oleh bapak H.Ali Wahyudin sebagai kepala seksi pemerintahan kecamatan Pulogadung menyampaikan bahwa “Kader PMII adalah agen mahasiswa yang membawa perubahan bagi bangsa dan negara, maka kader PMII harus mampu menjadi percontohan yang baik bagi kalangan mahasiswa dan juga setiap mengadakan kegiatan selalu kompak dalam hal bangun membangun pemikiran agar mencapai suatu tujuan yang baik, progresif dan juga bermanfaat untuk masyarakat”. Ucapnya.

Bacaan Lainnya


Sambutan ketua PMII universitas Ibnu Chaldun Jakarta sahabat Nur Rizqi Alim yaitu mengingatkan kepada “Sahabat PMII semua harus mampu menghargai jerih payah seseorang dalam suatu proses, dan pantang meninggalkan dalam situasi dan kondisi apapun, karena sejatinya pemimpin tidak akan meninggalkan anggotanya dalam keadaan susah maupun senang”. Tambahnya.


Ani Apulina selaku Ketua Kopri PMII universitas Ibnu Chaldun Sahabat Fitri Ani Apulina dirinya menyampaikan “dengan terpilih dan dilantiknya saya, saya mohon arahan dan bimbingannya untuk memimpin kopri PMII universitas Ibnu Chaldun Jakarta agar lebih aktif dan mampu melakukan pemikiran pemikiran dan gagasan baru untuk PMII universitas Ibnu Chaldun”. Ucapnya.


Sambutan terakhir disampaikan langsung oleh ketua cabang PMII Jakarta Timur Farhan Nugraha mengatakan ” PMII tingkat komisariat memang selayaknya harus bersinergi dengan instansi yang sejajar tidak lewat batas dalam hal ini tingkat komisariat bersinergi dengan kecamatan karena universitas Ibnu Chaldun ini merupakan masuk wilayah kecamatan Pulogadung maka dari itu bersinergi dengan kecamatan Pulogadung dan instansi yang setara. Tutupnya. (Red)

Pos terkait