Kapolri Jenderal Sigit Prabowo Harap Korps Brimob Semakin Profesional

Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo

“Saat ini Korps Brimob Polri didukung dengan perkuatan personel sejumlah 45.108 orang, terdiri dari 8.081 yang berdinas di Mako Brimob dan 37.027 yang ada si 34 Satbrimob serta Pusdikbrimob,” kata Sigit.

Sigit mengatakan, seiring dengan pengembangan struktur organisasi Korps Brimob ini maka jumlah personel Brimob akan ditingkatkan secara bertahap, sejalan dengan pengembangan struktur baru sehingga memenuhi kebutuhan optimal.

Menurut jenderal bintang empat itu, Korps Brimob Polri memiliki peran penting dalam menyukseskan transformasi ekonomi, dengan mengamankan berbagai proyek strategis nasional dan pengembangan hilirisasi industri untuk menumbuhkan titik-titik tumbuh perekonomian baru termasuk menjamin keamanan proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) sebagai wujud Indonesia sentris dan solusi pemerataan penduduk serta perekonomian nasional, serta turut serta menjaga situasi keamanan, ketertiban di seluruh wilayah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pengembangan dan penguatan struktur Korps Brimob ini guna menyikapi tantangan tugas kepolisian yang semakin kompleks, ditambah dimulainya sejumlah agenda nasional dan internasional usai pandemi COVID-19.

Pos terkait