BUMD DKI Jakarta Gandeng Petani Lampung Untuk Memasok Beras ke Jakarta

Foto: Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta

Redaksijakarta.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya menggandeng kelompok tani di Lampung untuk memasok kebutuhan beras bagi warga Ibu Kota.

“Kami akan menjadi ‘stand by buyer‘ yang siap menyerap semua hasil panen,” kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo di Jakarta, Sabtu.

Gabungan Kelompok Tani Sari Makmur di Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Provinsi Lampung, bekerjasama dengan Food Station untuk mengelola lahan seluas 150 hektare dengan produktivitas diperkirakan mencapai enam ton per hektare.

BUMD DKI itu akan menjadi penyerap gabah kering panen (GKP) dan beras pecah kulit (PK), dengan harga yang memberikan keuntungan kepada petani. Namun, ia belum memberikan detail harga yang disepakati kedua pihak.

Bacaan Lainnya

Untuk menandai kerja sama, keduanya melakukan penandatanganan sinergi di Metro, Lampung, yang disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin pada Jumat (10/6).

Pos terkait