Menjelang Perhelatan Pemilu 2024, Kapolri Mengajak Media Massa Dorong Persatuan dan Kesatuan

Foto: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Lapangan Tembak Korps Brimob, Depok.

Redaksijakarta.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak insan pers untuk menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan melalui pemberitaan, guna mencegah terjadinya polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024.

“Jadi kita harapkan tahun 2024 ini bisa kita hindari, kita semua mendorong agar yang diutamakan adalah semangat persatuan dan kesatuan,” kata Sigit, saat menghadiri kegiatan Lomba Menembak Piala Kapolri 2022, di Lapangan Tembak Korps Brimob, Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut Kapolri, selain menghadapi pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang tahapannya akan dimulai tanggal 14 Juni, ada banyak agenda penting yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, seperti kegiatan presidensi, Idul Adha, dan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Menghadapi semua itu, kata dia, semua pihak khususnya TNI, Polri, media massa, dan seluruh komponen masyarakat harus meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Bacaan Lainnya

“Kita semua mendorong agar yang diutamakan adalah semangat persatuan dan kesatuan, karena kita semua dalam kondisi menghadapi dampak global yang kita harus bersatu, seluruh elemen bangsa harus bersatu, di satu sisi kita masuk dalam situasi kondisi perhelatan politik, sehingga semuanya ini tentu harus menjadi bagian yang kita pikirkan bersama,” katanya pula.

Pos terkait