Universitas Bangka Belitung Gelar Sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak Dalam Perspektif Pendidikan Islam

Redaksijakarta.com – Sosialisasi ini diselenggarakan guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola asuh anak. Berlangsung di Kantor Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar, 18/06/2022.

Sosialisasi ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh beberapa dosen di Fakultas Ekonomi UBB yaitu Rozi, S.Sos., M.A., Muhamad Hijran, S.Pd., M.Pd., Lasmi Hartati, S.pd., M.Pd., dan Tiara Fitari, S.E., MBA.

Kegiatan ini mengangkat tema “Sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dalam Perspektif Pendidikan Islam”.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Mirtawansyah, S.Pd.I., dan dimoderatori oleh Anja Kusuma Atmaja, S.Kom.I., M.Sos.

Bacaan Lainnya

Ketua pelaksana Rozi, S.Sos., M.A., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas bantuan LPPM UBB.

“Kami sangat bersyukur sekali, karena kegiatan ini dapat diselenggarakan berkat support langsung dari LPPM UBB. Kami mengangkat tema pola asuh anak dalam perspektif pendidikan Islam tujuannya agar dapat mengedukasikan kepada masyarakat tentang tata cara atau bagaimana pola asuh anak dalam perspektif pendidikan Islam”, ucap Rozi selaku ketua pelaksana.

Dalam kesempatan lain Rozi berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya memahami tata cara pengasuhan anak, terlebih perspektif pendidikan Islam.

“Tidak hanya itu, besar harapan kami dengan adanya kegiatan sosialisasi ini berdampak positif bagi masyarakat sehingga materi yang disampaikan dapat lansgung diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam keluarganya”, pungkasnya.

Alwi selaku peserta yang mengikuti kegiatan ini, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan sosialisasi karena mendapatkan pencerahan.

“Kami jadi memahami kiat-kiat bagaimana pola asuh anak dalam perspektif pendidikan Islam. Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat juga mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan pihak Universitas Bangka Belitung”, terang Alwi.

Pos terkait