Mantan Dirlantas Polda Metro Jaya Pecah Bintang, LSPI Ucapkan Selamat

Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo

Redaksijakarta.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mempromosikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Polri (Karojakstra Srena Polri).

Promosi jabatan Kombes Pol. Sambodo tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1214/VI/KEP./2022, tertanggal 20 Juni 2022.

Dengan jabatan baru yang diterima oleh lulusan Akpol Tahun 1994 itu, Kombes Pol. Sambodo otomatis akan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Pangkat Brigjen yang diemban mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu, diketahui merupakan hasil penilaian objektif pimpinan Polri dalam rangka pembinaan karir personel.

Bacaan Lainnya

Apresiasi

Koordinator Nasional Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Dinal Gusti turut mengapresiasi promosi jabatan yang baru saja diperoleh oleh Sambodo.

“Sebelumnya kami ingin ucapkan selamat kepada Pak Sambodo atas jabatan barunya. Kami harap, beliau bisa mengemban amanah tersebut dengan baik,” tuturnya, di Bogor, (23/6/2022).

Dinal melanjutkan, keputusan Kapolri Listyo Sigit menaikan jabatan Sambodo sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Polri dinilai sangat beralasan.

“Pak Kapolri Listyo dikenal selalu mengedepankan prinsip objektifitas dalam melakukan rotasi maupun promosi di internal Korps Bhayangkara.”

“Pak Sambodo, dalam hal ini, sangat pantas meraih jabatan tersebut. Karena, sejak mengemban amanat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya, beliau punya gagasan yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Lain hal dengan Deni Wahyudi. Pria asal Depok yang menjabat sebagai Sekretaris LSPI itu menilai Program Street Race dimasa Sambodo berhasil menekan budaya balap liar di Ibu Kota.

Selain itu, Deni turut mengapresiasi kebijakan lalu lintas yang dijalankannya saat musim arus mudik dan balik Lebaran 2022, serta ketegasan sikapnya kepada Personil Lantas yang melanggar kode etik.

“Beliau (Sambodo) yang kami kenal memang sangat total dalam bekerja. Kita ambil contoh Street Race. Program yang digagasnya itu punya dampak positif yang sangat luar biasa dalam memupus budaya balap liar di Ibu Kota,” ungkap Deni, di Depok (23/6).

“Dalam soal penataan lalu lintas, kebijakannya juga terbilang sangat baik. Terbukti, Jakarta tidak mengalami kemacetan parah saat Mudik Lebaran 2022 hingga arus baliknya.

Lebih lanjut, Deni berharap Brigjen Pol. Sambodo bisa menjalankan amanah barunya dengan semangat yang sama saat dirinya menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Kita harap, beliau mampu menjalankan amanat baru tersebut dengan semangat yang sama persis saat dirinya menjabat sebagai Dirlantas.”

“Sekali lagi, kami ingin ucapkan selamat atas promosinya dan Salam Presisi,” pungkas Deni.

Pos terkait