Perduli Dengan Kelompok Lansia Hipertensi, Poltekkes Kemenkes Jakarta III Adakan Pelatihan

Foto: Poltekkes Kemenkes Jakarta III adakan Pelatihan dengan kelompok lansia hipertensi

Redaksijakarta.com – Poltekkes Jakarta III kembali adakan pelatihan dan pendampingan kader dalam rangka memberdayakan kelompok lansia pengidap hipertensi. Bertempat di RPTRA Cahaya Ukra RW.05 Pulogebang Jakarta Timur (Kamis, 23 Juni 2022).

Mia Fatma Eka Sari, S.Kep, M.Kep selaku dosen sekaligus ketua kegiatan ini mengatakan “Tri Darma pendidikan salah satunya berupa pengabdian ke masyarakat kami perduli dan lakukan pelatihan serta pendampingan bagi kader berupa senam otak yang nantinya mereka akan menjadi tonggak utama di lapangan guna pemberdayaan kelompok lansia pengidap hipertensi khususunya di wilayah ini”, ucapnya dalam pembukaan kegiatan.

Hadir mewakili unsur pemerintahan, Lurah Pulogebang bapak Imron, S.Sos sangat mendukung dan apresiasi atas kegiatan ini.
” Kaum lansia harus sangat-sangat diperhatikan lebih ini tugas kita bersama-sama kedepan kegiatan ini harus berkelanjutan” ujarnya.

Posma, PKM Kecamatan Cakung ibu Ema menambahkan “Kami sebagai bagian dari masyarakat mengapresiasi rekan-rekan dari Poltekkes Jakarta III berupa penyelenggaraan kegiatan pendampingan kader diwilayah kami, sebab populasi lansia terbanyak kecamatan Cakung ada di wilayah kelurahan Pulogebang”, sahutnya.

Bacaan Lainnya

Syarif Hidayatulloh selaku ketua RW.05 mengatakan “kami sangat senang adanya kegiatan ini dan sangat mendukung sekali”, tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Adapun unsur pemerintah yang hadir diantarannya Lurah Pulogebang bapak Imron, S.Sos, ibu POSMA PKM Kecamatan Cakung serta unsur masyarakat yaitu ketua RT.001, 002, RW.05, Pulogebang serta kader dan para dosen Poltekkes Jakarta III.

Pos terkait