PMN: HUT Polri Momentum Jaga Keamanan dan Pemulihan Ekonomi

Foto: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memantau vaksinasi di Delanggu (Foto: dok. Humas Polres Klaten).

Redaksijakarta.com Pusaka Muda Nusantara (PMN) dalam Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, merasakan aura perubahan yang begitu kencang dalam institusi Kepolisian Republik Indonesia, akan menjadi momentum institusi ini untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Visi besar kapolri jendral listyo sigit yaitu presisi menjadi road map yang sangat terarah untuk mengemudikan kepolisian menuju kepolisian yang modern, profesional, berintegtitas dan mengabdi pada masyarakat”, terang Yaser Ketua PMN dalam keterangan tertulisnya,(01/07/2022).

Menurut dia, Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, institusi tersebut saat ini dalam tahap transformasi menuju Presisi.

Yaser aktivis kepemudaan juga berpendapat bahwa riset yang membuktikan tingkat kinerja kepolisian yang meningkat secara sangat signifikan menjadi indikator valid bagaimana presisi sebagai wacana dapat di ejawantahkan dalam kinerja kepolisian dalam mengayomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dia berharap Polri dapat terus presisi dan mendukung pemerintah dalam membangkitkan perekonomian dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investor dalam rangka pemulihan perekonomian.

“Polri sekarang adalah institusi yang profesional dan yang terpenting tampil dengan sosok yang jauh lebih humanis bahkan lebih dicintai oleh masyarakat. Bravo POLRI, NKRI harga mati”, Tegas Yaser.

Di masa transformasi menuju Presisi, tercatat, sejumlah capaian Polri. Tepat di Hari Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Polri ke-76, Jumat (1/7/2022), berikut catatan keberhasilan Polri yang terangkum:

1. Penurunan Angka Kejahatan

2. Jumlah Teroris yang Diamankan Meningkat-Aksi Teror Turun

3. Penyelesain Perkara Melalui Restoratif Justice

4. Penanganan Covid-19

5. Operasi Nemangkawi: 27 Orang Ditangkap, 26 Menyerahkan Diri

6. Operasi Madago Raya: 7 Teroris MIT Ditangkap

7. Dimulainya Pembentukan Direktorat Pelayanan Perempuan dan Anak

8. Peningkatan Peran Polwan

Pos terkait