Patut Ditiru, Program Perpustakaan Keliling Poltekes Jakarta 3 Berikan Buku Bacaan Untuk Para Lansia

Redaksijakarta.com, Jakarta Timur — Poltekkes Jakarta III adakan giat penelitian lapangan dan pemeriksaan gula darah yang diadakan di rukun warga (RW) 05 kelurahan Pulogebang, Cakung.

Rangkaian penelitian yang dilakukan Poltekkes Jakarta III diantarannya pemeriksaan gula darah, kolesterol juga asam urat kepada 45 lansia secara gratis yang bertempat di kediaman bapak Susanto selaku ketua Rukun Tetangga (RT).12, RW. 05 Pulogebang.

Selaku tuan rumah dirinya menyampaikan apresiasi, “kami haturkan terima kasih kepada Poltekkes Jakarta III yang selalu bergerak dan perduli akan kesehatan masyarakat sesuai misinya”, ucap Susanto.
“Selain itu hadiah yang diberikan amat bermanfaat berupa buku bacaan”, tambah Susanto.

Setelah pemeriksaan cek gula darah peserta yang sangat antusias diikuti oleh para lansia diberikan hadiah berupa buku bacaan. Pemberian buku oleh bapak Heriyanto dan tim perpustakaan keliling secara simbolik diserahkan kepada ketua RW.05 bapak Syarif Hidayatulloh, S.E.

Bacaan Lainnya

Kehadiran perpustakaan keliling memberikan daya tarik tersendiri, selain lansia warga dan anak-anak berbondong mendatangi perpustakaan keliling.
“Asyik, ada perpustakaan keliling pagi ini, ayuk teman-teman kita datangi”, ucap anak-anak.

PJ Lansia kelurahan Pulogebang ibu Nurul Fitriyanti, A.Md, Kep mengatakan “giat positif dan luar biasa ini harus intens dilakukan bukan hanya perhatian pada kesehatan melainkan mengembangkan minat baca masyarakat, saya sangat mendukung”, ujarnya.

Kegiatan penelitian ini dilaksanakan oleh Civitas Akademik Poltekkes Jakarta III yang berkolaborasi oleh ibu Mia, Erross, Rossidah, Aan Nurhasanah, serta para kader lansia RW 05 Pulogebang yang sangat kompak dan bahagia. (Jae/Red)

Pos terkait