FORPASOS Desak DPP PKS Pecat Sigit Sosiantomo Terduga Korupsi P3-TGAI

FORPASOS

Redaksijakarta.com – Sekelompok massa aksi Pengurus Forum Pemuda Pengawal Sosial (FORPASOS) melakukan Aksi Unjuk Rasa bersama Mahasiswa Lintas kampus se-Jakarta, menyampaikan aspirasi dan tuntutan terhadap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh kader PKS.(13/07/2022).

Perlu diketahui bahwa ada dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Sigit Sosiantomo yang mana yang bersangkutan merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan  anggota DPR RI Dapil Surabaya – Sidoarjo.

Adapun kemudian pada Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) TA 2021-2022, dalam proyek P3-TGAI tersebut diduga telah terjadi jual beli proyek 15%-30% dugaan pemotongan untuk TPM (Tenaga Pendamping Masyarakat) sebesar 5%, dugaan nota kwitansi material yang dipalsukan saat penyetoran SPJ, pengerjaan fisik yang asal-asalan dan tidak berdasarkan juknis yang berlaku pada (Permen PUPR Nomor 4 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penyelenggara Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi).

Sebelumnya, Sigit Sosiantomo juga sudah dilaporkan ke DPP PKS dan Kejati Jatim namun hingga saat ini belum ada proses pemanggilan baik dari Dewan Pengurus Partai Keadilan Sejatera atau Pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Jelas Sigit sosiantomo telah melakukan perbuatan yang keluar dari Azas Islam oleh karenanya Sangat aneh apabila DPP PKS selaku Partai Islam membiarkan ada kadernya yang terduga korupsi itu tidak di pecat”, ujar Koordinator Aksi Ilham Setiawan.

Berdasarkan hal tersebut maka kami, Pengurus Forum pemuda Pengawal Sosial bersama Mahasiswa Lintas kampus se-Jakarta menuntut :

1. Mendesak Presiden PKS Bapak H. Ahmad Syaikhu untuk segera mencopot Sigit Sosiantomo karena dinilai mencoreng nama baik Partai Keadilan Sejatera atas dugaan Korupsi P3-TGAI di beberapa Kabupaten di Jawa Timur.

2. Meminta DPP PKS membentuk tim khusus yang kredible dan akuntable guna melakukan audit investigasi pada setiap pengerjaan proyek P3-TGAI atas inisitif/aspirasi Sigit Sosiantomo.

3. Mendesak DPP PKS juga ikut serta mendorong dan melaporkan Sigit Sosiantomo ke Aparat Penegak Hukum (APH) terduga dalang penyelewengan P3-TGAI;

4. Mendesak KPK RI untuk usut dugaan korupsi yang dilakukan Sigit Sosiantomo;

5. Perlu diketahui bahwa Sigit Sosiantomo merupakan anggota DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo diduga telah menyalahi Kode Etik dan aturan dengan melakukan pengerjaan Proyek di Kab. Bangkalan, Kab. Sampang, dan Kab.Sumenep yang merupakan wilayah non Dapil yang bersangkutan;

6. Rakyat tau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu Partai Islam dan Rakyat Juga harus tau bahwa ada kader partai PKS yang melakukan dugaan korupsi yang sangat tidak islam.

Pos terkait