Pusaka Muda Nusantara Pasang Spanduk Dukungan Kepada Kapolri dan Tim Khusus

Pusaka Muda Nusantara
Foto: Pusaka Muda Nusantara melakukan pemasangan spanduk dukungan kepada Polri di lokasi sekitaran rumah dinas Polri.(Dok pribadi PMN).

Redaksijakarta.com – Kelompok Pusaka Muda Nusantara melakukan aksi pasang spanduk dukungan kepada Polri atas sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sangat responsif perihal kasus polisi tembak polisi yang mengakibatkan tewasnya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Polri Irjen. Pol. Ferdy Sambo adalah langkah cepat untuk mengkanalisasi opini liar yang berkembang diruang publik hari ini.

“Kami percaya penuh bahwa jenderal Polisi Listyo Sigit dan tim khusus yang dibentuknya mampu menegakkan hukum dengan se-adil adilnya, transparan, dan akuntabel. Karena memang sudah menjadi fakta bahwa selama mabes polri dibawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit, persepsi masyarakat berubah drastis ke arah yang lebih positif”, terang Yaser Hatim ketua PMN.

Diketahui bahwa Kapolri membentuk tim khusus yang terdiri dari Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono hingga Komnas HAM.

Menurut Bung Yaser, kita perlu mendukung langkah serius Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membentuk tim khusus penanganan tewasnya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat yang ditembak oleh Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga.

Bacaan Lainnya

Pusaka Muda Nusantara menilai bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo benar-benar komitmen dengan pembenahan di internal institusinya ini. Langkah yang diambil oleh Kapolri pun dengan membentuk tim khusus juga bermaksud untuk menjaga objektifitas penyidikan agar nantinya nama baik institusi kepolisian akan tetap mendapat kepercayaan dimasyarakat.

“Saya yakin dan optimis bahwa sikap Kopolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan transparan dan adil dalam menyikapi kasus baku tembak maut di rumah Irjen Ferdy Sambo. Terutama dalam kaitan kasus polisi bunuh polisi tersebut, tindakan responsif dan berkeadilan”,tutup Yaser.(red)

Pos terkait