Poltekkes Jakarta III Adakan Pelatihan Jantung Koroner Bersama Kader Kelurahan Pulogebang

Redaksijakarta.com, Jakarta — Poltekkes Jakarta III mengadakan edukasi multimedia terhadap peningkatan, pengetahuan, dan sikap serta perilaku keluarga guna mendeteksi dini resiko penyakit jantung koroner.

Pelatihan edukasi jantung koroner ini bersama kader kelurahan Pulogebang pada Selasa, 26 Juli 2022 penelitian tersebut dipimpin oleh ibu Rosidawati, ibu Erros dan ibu Novia Nuraini.

Selain dari civitas akademi Poltekkes III, kader kegiatan ini dihadiri oleh seksi Kesra kecamatan Cakung ibu Junariah didampingi bapak Eko Purnomo, S.Ap selaku perwakilan dari kelurahan Pulogebang.

Dirinya mengatakan “saya sangat mendukung sekali adanya kegiatan ini, selain sehat dan juga sebagai langkah pencegahan dini jantung koroner”, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ibu Ema yang merupakan ketua PKM kelurahan Pulogebang pun ikut menambahkan, “sangat penting kegiatan edukatif ini dalam rangka mengatasi jantung koroner sejak dini”,ucapnya.

Pelatihan ini melibatkan 30 lebih kader yang  bertempat di aula RW 08 Pulogebang, Cakung Jakarta Timur.

Selama pelatihan ini berlangsung turut dihadiri oleh perwakilan PKM kecamatan dan kelurahan ibu Posma, ibu Nelly guna membantu mengawasi jalannya pelatihan tersebut.

Turut hadir ibu Rini Pokja kelurahan Pulogebang untuk menyemangati para kader yang sangat antusias dalam pelatihan ini. (Fjr/Jae)

Pos terkait