Program Lapor Pak, Aktivis JAMNUSA Apresiasi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono

JAMNUSA
Foto: Hisar Sitompul Kordinator Nasional JAMNUSA,(kiri) Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono,(kanan).

Redaksi Jakarta – Jaringan Aktivis Muda Nusantara (JAMNUSA) mengapresiasi kinerja Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang dinilai telah mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) di wilayah Kabupaten Karawang dengan jauh lebih baik dengan adanya Program Lapor Pak Kapolres. Hal ini disampaikan oleh Hisar Sitompul selaku Kordinator Nasional JAMNUSA.

“Program Lapor Pak Kapolres ini benar-benar memberikan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Karawang, karena masyarakat dapat langsung direct melaporkan masalah yang ada di lapangan kepada Bapak Kapolres sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan ini tentunya juga merupakan suatu inovasi pelayanan masyarakat yang sangat baik”, kata Hisar Sitompul, Selasa, 30/8/2022.

“Dengan terpampangnya nomor telepon Bapak Kapolres hingga ke sudut pedesaan Kabupaten Karawang, saat kami diskusi Bapak Kapolres menyampaikan sudah ada ribuan laporan masyarakat lewat program Lapor Pak Kapolres selama satu tahun terakhir ini dan itu semua langsung ditindaklanjuti oleh Jajaran Polres Karawang dibawah kepemimpinan Beliau”, Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya JAMNUSA juga memandang Polres Karawang dibawah kepemimpinan AKBP Aldi Subartono telah menciptakan sejumlah terobosan dalam mendorong terwujudnya Polres Karawang yang Presisi sesuai dengan konsep dan ide besar dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Saat saya diskusi dengan Beliau (Pak Kapolres), beliau juga menyampaikan bahwa untuk menghindari hal – hal yang diluar dari pada aturan, Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Karawang juga telah menerapkan teknologi Cell Dump sehingga ini dapat benar – benar meminimalisir terjadinya pelanggaran aturan”, tandas Hisar.

Disamping itu juga JAMNUSA menilai kehadiran jajaran Polres Karawang di tengah-tengah masyarakat sangat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Karawang.

“Kita bisa lihat masyarakat Kabupaten Karawang seperti para tokoh pemuda, aktivis, tokoh masyarakat dan tokoh agama banyak mengapresiasi kinerja Pak Kapolres dan Jajaran yang dianggap sangat humanis serta dekat dengan masyarakat”, ungkapnya.

Terakhir JAMNUSA mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Karawang dapat terus bersinergi dengan Kepolisian khusunya dengan Polres Karawang agar terciptanya Kabupaten Karawang yang kondusif, aman dan damai.

“Ya tentunya harapannya kita sebagai masyarakat dapat terus bersinergi, mengawal serta mendukung kinerja Bapak Kapolres sehingga Kabupaten Karawang ini bisa terus kondusif dan aman”, tutup Hisar.(red)

Pos terkait