Kaum Milenial Apresiasi Menhan Prabowo Turun Langsung Serahkan Bansos Bagi Korban Gempa Cianjur

Redaksi Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjenguk para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Prabowo menemui para korban yang mendapat perawatan di RSUD Sayang dan tenda pengungsi. Prabowo menemui mereka ketika mendampingi Presiden Joko Widodo yang mengunjungi para pengungsi korban gempa Cianjur.

Apa yang dilakukan Menhan Prabowo mendapat banyak pujian salah satu nya datang dari kaum milenial, Febrianes Sibagariang aktivis kelahiran Jakarta ini mengatakan bahwa Prabowo adalah sosok negarawan yang mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi.

“Pak Prabowo merupakan sosok negarawan yang sangat peka terhadap keadaan rakyat serta memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, serta seorang dengan latar belakang militer yang kuat tapi  memiliki sifat kebapakan yang sangat hangat, terlihat dari beberapa kali kunjungan kerja kedaerah atau kewilayah terdampak bencana beliau selalu memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak kecil dan terlihat moment kehangatan yang terjadi diantara Pak Prabowo dan anak-anak kecil disekitarnya” ungkap Febrianes dalam wawancara  didaerah Menteng, Jakarta Pusat (25/11/2022).

Dalam kegiatan ini, Prabowo juga menyerahkan bantuan sosial bagi korban yang terdiri dari 10 tenda, 1.000 paket selimut, 1.000 tikar, 1.000 paket sembako, 1.000 paket kombinasi. Berdasarkan data posko utama, sejauh ini ada 271 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Kemudian, ada 2.043 warga lainnya yang mengalami luka-luka. Selain itu, terdapat 40 orang yang dinyatakan masih hilang

Bacaan Lainnya

“Duka saudara-saudara kita Di Cianjur adalah duka kita bersama, semoga ujian ini cepat berlalu, korban yang hilang semoga bisa segera ditemukan, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan Cianjur bisa segera pulih dan bangkit, kita harus bergotong –  royong sesama anak bangsa dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak” Tutup Febrianes.(red)

Pos terkait