Almulk Indonesia Apresiasi Polri Dalam Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia

Redaksi Jakarta – Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku (AlMulk Indonesia) memberikan apresiasi kepada institusi Polri dalam melakukan pengamanan ekstra menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Menurut Fauzan Ohorella bahwa pengamanan itu akan memberikan rasa kenyamanan serta keamanan bagi saudara kita umat Kristiani untuk melakukan peribadatan pada malam natal, serta masyarakat lainnya yang akan merayakan tahun baru.

“Menurut saya sangat penting Polri melakukan pengamanan berlapis bagi tempat-tempat ibadah (Gereja). Apalagi mengingat akan ada peribatan natal. Tentu kami apresiasi langkah Kapolri beserta jajaran.” Ucapnya

Dia kemudian menyinggung tragedi pengeboman yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung beberapa waktu lalu itu. Dia menganggap walaupun sudah ada penangkapan sejumlah orang terduga jaringan teroris oleh Densus 88 AT Polri tetap kita semua harus waspada.

Bacaan Lainnya

“Ya walaupun ada sejumlah terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88, tetap polri harus melakukan pengamanan menjelang perayaan natal dan tahun baru ini. ” tambahnya

Untuk diketahui bahwa pasca peristiw bom yang terjadi Polsek Astana Anyar, Densus 88 Antiteror Polri telah mengamankan terduga teroris di beberapa daerah yakni 6 orang wilayah Jawa Barat, 7 orang wilayah Jawa Tengah dan 11 orang dari wilayah Sumatera Utara.

“Tentunya kita sudah memerintahkan pada seluruh jajaran khusus Densus 88 untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Bekerja sama jug dengan ormas-ormas yang ada, kemudian mantan-mantan napiter (napi teroris). Juga memberikan sosialisasi, tentunya seluruh pergerakkan kita lakukan pemantauan secara maksimal.” Ujar Kapolri, Listyo Sigit (20/12)

Selain itu, Kapolri juga meminta jajaran polri untuk melakukan pola sterilisasi pada tempat-tempat ibadah menjelang peribadatan hari natal.

“Kita siapkan check door atau X-Ray sehingga ini juga bisa mengurangi resiko yang ada dan tentunya kita mengerahkan apa yang kita miliki seperti K-9 dan sebagainya, itu untuk di lokasi-lokasi ibadah.”

Sebagai penutup, Fauzan juga mengajak agar setiap masyarakat bisa berpatisipasi untuk selalu waspada serta saling waspada menjelang hari perayaan natal dan tahun baru 2022.

“Mari kita semua waspada serta saling menjaga antar umat beragama yang akan melakukan peribadatan natal nanti serta tahun baru 2022 yang akan datang.” Fauzan Ohorella, Ketua Umum AlMulk Indonesia

Pos terkait