Peringatan Hari Ibu Dengan Kegiatan Kebaya Kolosal dan Musikalisasi Puisi Nasional

Kegiatan Mahakarya Mother Daya With Jaringan Wanita Nusantara (JAWARA) Sandi Uno.

Redaksi Jakarta – Kegiatan Mahakarya Mother Daya With Jaringan Wanita Nusantara (JAWARA) Sandi Uno diselenggarakan pada Kamis 22 Desember 2022, Pukul 09.00-20.00 Wib di Mall Junction Bekasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mien R. Uno, Prof. Firdaus Syam Dosen Unas, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bekasi, Ibu-Ibu, hingga berbagai jenis UMKM yang menjual beragam kuliner. Ibu-ibu yang hadir kompak mengenakan kebaya sebagai wujud identitas wanita Indonesia dan sebagai apresiasi bagi Ibu-Ibu seluruh Indonesia di hari Ibu.

Mien R. Uno menjelaskan bahwa dalam membesarkan anaknya (Sandi Uno dan Indra Uno), tidak boleh membeda-bedakan, karena setiap anak adalah unik. Anak akan lebih baik jika dibesarkan dan dibimbing oleh orang tua secara langsung. Bagi Ibu-ibu agar tetap semangat untuk berjuang dan mempertahankan perannya dengan baik. Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai monentum untuk menambah dan mempererat silaturahmi. Ujarnya.

Meski tidak bisa hadir secara langsung dilokasi, Sandi Uno mengucapkan selamat hari Ibu dan kepada para peserta yang hadir lewat video singkat yang menitipkan pesan untuk para ibu-ibu di masa sekarang adalah zamannya kolaborasi, maka apa yang dilakukan oleh para ibu akan lebih hebat dan kuat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan juga diisi dengan pembacaan puisi oleh Prof. Firdaus Syam (Dosen Unas) yang diambil dari buku karyanya yang berjudul “Penyintas Merah Putih Hijau Hitam 99 Puisi”.

Secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Bunda Aini, Bunda Nunung, Bunda Evi, Uda Riri, Mbak Emi Suy, Dinda Rafmi, Kang Wana, Mas Basuki atas kerjasama di hari ibu ini dengan turut menyumbangkan karya sastra bagi masyarakat. Semoga kerjasama ini terus berlanjut, mendapatkan kebahagiaan, barokah, dan kaya akan khazanah berkarya. Tutup Prof. Firdaus.(Citizen Reporter): M. Haris Zulkarnain (MHZ)

Pos terkait