Forum Peduli Rakyat Aceh, Dana CSR PT Medco Wajib di Audit Exsternal

Redaksi JakartaForum Peduli Rakyat Aceh (FPRA) mendesak PJ Gubernur segera membentuk tim audit eksternal PT Medco. pasalnya, ada banyak masalah perusahaan yang tidak terbuka kepada publik, baik persoalan penyalurandana Corporate Social Responsibility (CSR) yang tidak tepat sasaran dan juga tidak transparan.

Dana CSR,  yang alokasikan oleh perusahaan untuk keperluan pendidikan, UMKM, dan lingkungan. Namun faktanya, anggaran CSR belum teraktualisasi dalam masyarakat.

Bau limbah yang dialami oleh masyarakat Aceh Timur, khusunya disekitar PT Medco sudah menjadi penyebab kegaduhan dan kerasahan.

Pemerintah Aceh, harus menanggapi kasus ini agar tidak meluap dan merugikan orang banyak, pungkas Khaidir,SH selaku Sekjen FPRA yang ditemui di Jakarta.(26/12/2022)

Bacaan Lainnya

Kepada PJ Gubernur Aceh, untuk segera membentuk tim audit secara eksternal. FPRA menduga, pengauditan fana CSR oleh Pemerintah hanya melalui proses internal, dan proses ini dianggap sangat tidak transparan.

Lanjut Khaidir, keberadaan anggaran CSR sangat misterius, ada namun tidak terasa. Begitulah perumpamaan yang tepat yang dialami masyarakat Aceh Timur.

Harapan kita, dengan prestasi PJ Gubernur Aceh terbaik se Indonesia, agar mampu menata dan mengelola dana CSR secara tepat sasaran dan transparan. Agar masyarakat  tidak hanya menerima buntutnya dari kepentingan pemerintah dan investor di Aceh.

Pos terkait