Pj Gubenur DKI Jakarta Heru Copot Ketua Dewan Pengawas Pasar Jaya

Perumda Pasar Jaya, Cikini Jakarta Pusat.

Redaksi Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi mengganti Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Jaya Sutrisno Muslimin dengan Mayjen TNI (Purn) Suko Pranoto.

“Penggantian Sutrisno Muslimin sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya merupakan upaya penyegaran dalam jajaran Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya,” kata Plt Kepala BP BUMD Fitriani Rahadiani melalui siaran tertulis, Kamis (26/1).

Fitriani menjelaskan, penggantian ini dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, di mana gubernur sebagai kepala daerah yang mewakili Pemerintah Daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan (KPM) pada Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya mempunyai kewenangan dalam memutuskan pengangkatan dan pemberhentian Dewan Pengawas.

Ia berharap sebagai ketua Dewan Perumda Pasar Jaya yang baru, Suko dapat berkontribusi positif untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar Jaya melalui peningkatan tata kelola perusahaan yang baik.

Bacaan Lainnya

“Semoga saudara Suko Pranoto sebagai Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Fitriani.

Seperti diketahui, Perumda Pasar Jaya merupakan BUMD yang seluruh modalnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta. BUND ini bertugas melaksanakan pelayanan umum dalam bidang pengelolaan 153 pasar, pembinaan pedagang pasar dan mengembangkan bisnis perkulakan dan retail.

Data yang dihimpun menyebutkan, Mayjen TNI (Purn) Suko Pranoto merupakan lulusan Akmil 1987 dari kecabangan Infanteri dengan jabatan terakhir sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kesatuan Staf Angkatan Darat (Kasad).

Pos terkait