Jelang Pelantikan MD KAHMI Jakarta Pusat, Ketua Pelaksana Harap Alumni HMI Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Redaksi Jakarta – Organisasi alumni HMI yang tergabung dalam Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (MD KAHMI) Jakarta Pusat, dibawah pimpinan Ali Sodikin sebagai koordinator presidium, akan segera melakukan pelantikan dalam waktu dekat.

MD KAHMI Jakarta Pusat rencana akan melakukan pelantikan pada tanggal 11 Februari 2023, pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Walikota Jakarta Pusat, dan akan dihadiri oleh tamu undangan terdiri dari tokoh-tokoh Alumni HMI dan beberapa pejabat pemerintah.

Sebagai salah satu organisasi terbesar, KAHMI adalah wadah berhimpun bagi para alumni HMI yang memiliki peran strategis bagi pembangunan bangsa.

“Ribuan kader HMI telah dicetak dan dibentuk oleh organisasi HMI menjadi kader Insan Cita yaitu kader cendikia, yang memahami peran dari berbagai lintas profesi untuk mewujudkan masyarakat madani,” ucap ketua pelaksana Dirgantara Kusuma, SH, pada hari Rabu 8/2/2023.

Bacaan Lainnya
Ketua Pelaksana Dirgantara Kusuma, SH Alumni HMI Universitas Bung Karno (UBK).

Lebih lanjut, Dirgantara selaku ketua panitia pelaksana acara pelantikan sampaikan, MD KAHMI Jakarta Pusat salah satu bagian dalam struktur organisasi ditingkat kota, kepengurusan ini telah melakukan musyawarah daerah untuk menjalankan amanat konstitusi organisasi dan untuk memilih presidium baru sebagai nahkoda 5 tahun kedepan.

“Wajah baru, pengurus baru, dan semangat baru, tentu dengan banyak amanah program-program organisasi yg perlu direalisasikan dan menjadi tugas bersama,” jelasnya lagi.

Agenda pelantikan ini dengan mengusung tema “Reposisi KAHMI Jakarta Pusat untuk bangsa”, diharapkan organisasi alumni HMI dapat memposisikan diri sebagai organisasi yang berperan sebagai mitra strategis pemerintah, dan mampu menginisiasi kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur di wilayah Jakarta Pusat.

Disamping pelaksanaan pelantikan, MD KAHMI Jakarta Pusat juga melakukan agenda rapat kerja untuk menyusun program Rerja Kagi (Raker) pengurus MD Jakarta Pusat, dengan harapan dalam agenda 5 tahun kedepan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Oleh karna itu, “kami mengajak keluarga besar HMI di wilayah Jakarta Pusat untuk bersama-sama sukseskan kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja MD KAHMI Jakarta Pusat yang dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 11 Februari 2023, bertempat di Kantor Walikota Jakarta Pusat,” tutur ketua pelaksana.

Sebagai informasi, adapun kegiatan ini akan dihadir oleh Kakanda Herman Khaeron selaku presidium MN Kahmi untuk memberikan orasi ilmiah, perwakilan MW KAHMI Jaya untuk melakukan pengukuhan dan pelantikan, dan Walikota Jakarta Pusat memberikan sambutan.

Pos terkait