Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Menguat, DPP Kogamti Mendorong Ryano Panjaitan Masuk Kabinet

Redaksi Jakarta – Isu reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi semakin menguat.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno bahkan memberi signal jika Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet bulan ini.

Reshuffle kabinet sebelumnya diisukan bakal dilakukan Presiden Jokowi pada Rabu 1 Februari 2023 lalu. Meskipun tidak terlaksana, isu reshuffle kabinet malah makin menguat seiring adanya tanggapan Mensesneg yang menyatakan jika reshuffle kabinet bisa saja dilakukan bulan ini.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Generasi Muda Timur Indonesia (DPP KOGAMTI), bung Afandi Somar mendukung Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan (MRP) memenuhi kabinet Indonesia maju Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sosok MRP merupakan representasi milenial Indonesia yang cocok membawa aspirasi pemuda dalam kabinet Indonesia maju.

“Menyongsong bonus demografi dibutuhkan sosok pemuda yang mampu menjawab tantangan itu agar tidak menjadi bumerang demografi. Dan yang memiliki kemampuan menghadapi itu ada pada sosok Bung Muhammad Ryano Panjaitan atau MRP”, ujar bung AS dalam keterangan tertulisnya,(13/02).

Lanjutnya, sosok MRP memiliki gagasan yang maju dan pribadi yang mandiri.

Hal ini disampaikan bung AS sapaan akrabnya dengan isu reshuffle kabinet Jokowi yang santer belakangan ini.

“Cakrawala berpikir bung MRP sangat visioner dan progresif dengan mengumandangkan tag line #activistpreneur sebagai tema besar pemuda Indonesia, hal ini adalah kemajuan berpikir pemuda Indonesia yang memiliki tanggung jawab membangun bangsa secara ekonomi dan politik”

Selain itu, Afandi Somar juga menyebut MRP adalah pemuda yang menyatukan pemuda

“MRP mampu mengkonsolidasikan pemuda menjadi solid dan satu” tutup pria yang akrab disapa AS.(red)

Pos terkait