Orangtua Brigadir J Berharap Putusan Seumur Hidup di Sidang Vonis Ferdy Sambo

Rosti Simanjuntak ibunda Brigadir J

Redaksi Jakarta – Kedua orangtua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan istrinya, Rosti Simanjuntak menyaksikan langsung sidang vonis terdakwa dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Sidang digelar di PN Jakarta Selatan, pada hari ini, Senin (13/2/2023).

Saat bertolak ke Jakarta dari Jakmbi, Samuel mengatakan bahwa dia berharap Ferdy Sambo dihukum penjara seumur hidup.

“Kami berharap bisa di hukum seumur hidup sebagai mana Pasal 340,” tandasnya, Minggu 12 Februari 2023.

Samuel mengaku tidak banyak mempersiapkan diri dalam menghadapi putusan hakim. “Hanya mempersiapkan mental,” ucapnya singkat.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Rosti Simanjuntak meminta hakim memutuskan hukuman maksimal untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Saya berharap hakim putuskan yang maksimal,” ucapnya singkat.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menuntut Ferdy pidana seumur hidup. Mantan Kadiv Propam Polri itu diyakini telah terbukti melakukan perencanaan pembunuhan Brigadir J dan merintangi perkara tersebut.

Ferdy Sambo diyakini telah merekayasa kasus pembunuhan Brigadir J. Salah satunya soal skenario seperti polisi tembak polisi.

Sedangkan Putri Candrawathi dituntut penjara 8 tahun. Dia diyakini oleh JPU turut serta melakukan tindakan pembunuhan berencana Brigadir J.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pihak kepolisian dan PN Jaksel dalam menggelar sidang yang menyedot perhatian publik itu.

Pihak PN Jaksel membatasi jumlah pengunjung pada sidang vonis Sambo. Humas PN Jaksel, Djuyamto menegaskan, kebijakan itu murni karena terbatasnya kapasitas ruang sidang.

Sementara itu, Polres Metro Jaksel juga melakukan penebalan pengamanan di PN Jaksel. Tim Gegana juga sudah diterjunkan pada Minggu (12/2/2023) malam untuk melakukan sterilisasi.

Pos terkait