Gerak Indonesia: Ada Kepentingan Politik Dibalik Aksi Geruduk KPK

Gerak Indonesia

Redaksi Jakarta – Aksi yang menamakan Elemen masyarakat dari Pengurus Besar Komunitas Aktivitas Muda Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK hari ini. Mereka menuntut Ketua KPK Firli Bahuri mengundurkan diri.

Aksi demonstrasi itu mulai digelar sekitar pukul 13.00 WIB. Sekitar puluhan massa yang memadati area depan gedung KPK menyampaikan aspirasinya.

Terlihat mereka membawa bendera hingga poster yang berisi tuntutan kepada Firli. Salah satu poster bertulisan ‘Kami Bersuara Menuntut Firli Bahuri Mundur dari Jabatan Ketua KPK’.

Terkait dengan aksi tersebut Teddy Direktur Eksekutif Gerakan Rakyat Untuk Keadilan Indonesia (Gerak Indonesia) melihat aksi tersebut hanya ada motif tertentu. Dikarenakan isu yang dibangun sesuatu yang telah selesai dan diputus oleh Dewas KPK. Jadi kami melihat ini hanya opini untuk merusak citra Ketua KPK.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat aksi tersebut kurangnya pengetahuan sehingga tidak mengikuti perkembangan masalah sehingga narasi yang dibangun tidak ada nilai yang bersifat tendensius (tidak berdasarkan Fakta dan bukti).”, pungkas Teddy kepada awak media,(15/02/2023).

Pihaknya mengatakan bahwa melakukan aksi unjuk rasa hal yang sah-sah saja dan dilindungi oleh undang-undang yang berlaku, namun kendati kemudian kita harus melihat konteks dan persoalannya. Alangkah lebih baik kita melihat kondisi yang lebih jernih dan memberikan kepercayaan kepada pimpinan KPK RI untuk bekerja. Tutup Teddy***

Pos terkait