LCI Gelar Panggung Talenta Penyandang Disabilitas Jabodetabek

Para Talenta di acara Talenta disabilitas.

Redaksi Jakarta – Lions Clubs Indonesia (LCI) – Distrik 307 A1, untuk kedua kalinya mengadakan Panggung Talenta bagi semua umur ragam disabilitas. Kegiatan ini diikuti untuk warga disabilitas daerah Jabodetabek.

“Para Penyandang Disabilitas memiliki hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya,” ujar Gubernur Distrik 307A1, Reiny Z Arifin kepada wartawan  Gedung Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (19/02/2023).

Hak yang dimaksud, kata Reiny adalah hak hidup, penghormatan integritas, mendapatkan perawatan, dan pengasuhan yang menjamin kelangsungan hidupnya. Serta bebas dari penelantaran, pemasungan, pengurungan, dan pengucilan.

“Antusiasme dari para Penyandang Disabilitas terlihat dari banyaknya video dengan durasi 5 (lima) menit yang telah dikirimkan untuk mengikuti acara Panggung Talenta,” katanya. Semantara itu, Pantia Panggung Talenta, Febby Rudy menjelaskan, pada 22 November 2022 yang lalu pihaknya telah melaksanakan penjurian untuk memilih 20 Besar Semifinalis dari 96 video diterima panitia.

Bacaan Lainnya

“Berbagai talenta, seperti menari, menyanyi, memainkan alat musik, membaca puisi, stand up comedy, sulap, band baik di peragakan oleh perorangan maupun dalam group yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas dari Down Syndrome. Serta Autisme, Celebral Palsy, Tunanetra, Rungu, dan disabilitas lainnya,” katanya.

Pada hari ini, lanjut Febby, Lions Clubs Indonesia, Distrik 307 A1 menggelar seleksi 10 Besar Finalis yang selanjutnya akan di pilih 3 Terbaik dan 1 tervaforite yang akan dengan 3 Dewan Juri utama Maudy Koesnadi, Inggrid Wijanarko, dan Anton Jamaica. Juga diisi oleh Bintang Tamu lainnya.

“Acara Panggung Talenta ini dapat menjadi salah satu acara kegiatan Tahunan di Lions Clubs Indonesia dan dapat menjangkau sahabat-sahabat disabilitas di Indonesia. Bertujuan untuk berprestasi dengan talenta yang mereka miliki dan menjadikan masyarakat Inklusi Peduli Penyandang Disabilitas,” katanya.

Pos terkait