Hardiyanto Kenneth Berharap Massifkan Sosialisasi Normalisasi Sungai Kepada Warga Jakarta

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth

Redaksi Jakarta – Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth menegaskan bahwa normalisasi sungai haruslah berjalan seiring dengan edukasi pada warga mengenai pentingnya menjaga lingkungan agar bisa efektif menyelesaikan banjir di Jakarta.

“Pembangunan infrastruktur dan edukasi masyarakat harus berjalan sama-sama secara paralel agar penyelesaian banjir di Jakarta tidak mubazir dan bisa berjalan efektif,” kata Kenneth dalam sambungan telepon di Jakarta, Rabu.

Menurut anggota Komisi Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta itu, dalam menyelesaikan masalah banjir yang menahun di Jakarta memang mau tidak mau harus dipersiapkan skala makronya seperti normalisasi 13 sungai dan pembangunan saluran di kawasan permukiman.

Akan tetapi, pembangunan skala mikro yakni kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan juga menjadi kunci suksesnya penanggulangan banjir di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat kan harus menyadari jangan buang sampah sembarangan. Kita bangun saluran dan rumah pompa sebanyak-banyaknya, kalau masyarakat tetap buang sampah sembarangan ujung-ujungnya nyangkut di pompa akhirnya tidak berfungsi maksimal, jadi harus kolaboratif semua terlibat,” ucapnya.

Menurut Kenneth, sampai saat ini tingkat kesadaran menjaga lingkungan dari masyarakat Jakarta masih belum tinggi sehingga masih dibutuhkan usaha ekstra dan masif dalam melakukan sosialisasi.

Pos terkait