PPNI Jakarta Selatan Selanggarakan Musda ke-X

Sekretaris kota administrasi Jakarta Selatan Ali Murtado (tengah) foto bersama usai membuka Musda ke - x DPD PPNI Jakarta Selatan.

Redaksi Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Selatan, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-X di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan musda DPD PPNI ke – X diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DPD PPNI Jakarta Selatan, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Selatan, Ali Murtado.

“Saya yakin PPNI adalah organisasi yang dapat memberikan yang terbaik bagi internal dan eksternal organisasi”, demikian disampaikan  Sekretaris kota Jakarta Selatan Ali Murtado  saat sambutan pada pembukaan Musda PPNI ke-X di hotel Ambara Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2023)

Menurutnya, baik tidaknya organisasi domainnys ada di pengurus.  Salah satu yang dilaksanakan di dalam musda ini  adalah memilih  Ketua dan pengurus baru untuk periode 5 tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

“Tentu pelaksanaan Musda bukan persoalan yang mudah tapi juga bukan persoalan yang sulit. Selama kita punya komitmen yang kuat menjadikan organisasi menjadi hebat. Musda merupakan  momentum untuk melakukan evaluasi koreksi dan Rekonsiliasi”, ucapnya.

Ali Murtado menegaskan Musda ke-X  DPP – PPNI Jakarta Selatan ini tentu  diharapkan mampu menghasilkan konsep dan program  baru, guna peningkatan kinerja bagi anggotanya.  Meningkatkan derajat keperawatan baik nasional maupun internasional. Membangun kolaborasi dengan pemerintah kota setempat dalam melaksanakan program kerjanya.

“Kita akan bangun kolaborasi kerjasama  yang konstruktif untuk Jakarta Selatan”, tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PPNI Propinsi DKI Jakarta Jajang Rahmat Solihin, saat sambutan menyampaikan, terima kasih kepada DPD PPNI Jakarta Selatan yang sesuai waktu  melaksanakan Musda ke -X. Karena Musda itu amanat AD – ART organisasi. Musda merupakan  musyawarah tertinggi di tingkat kabupaten/kota,  untuk pemilihan ketua serta pengurus yang baru untuk periode berikutnya. Menentukan kebijakan dan program kerja di tingkat kabupaten kota.

“Tentunya program kerja DPD PPNI  Jakarta Selatan pada pengurus yang baru, lebih baik kedepannya”, ucapnya.

Berdasarkan data, anggota DPD PPNI Jakarta Selatan, saat ini kurang lebih 13.000 orang.  Bahkan untuk DPW PPNI DKI Jakarta jumlah anggotanya ada sekitar 58.138 orang.

“Ini jumlah yang sangat besar, menjadi kekuatan besar bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan khususnya kota Administrasi  Jakarta Selatan, untuk bisa meningkatkan  kesehatan masyarakat. Sekaligus mendorong program kerja pemerintah baik di provinsi maupun di Jakarta Selatan dalam memberikan layanan ksehatan kepada masyarakat”, ujarnya.

Pos terkait