BPBD DKI Catat Sejumlah Wilayah Kebanjiran

Redaksi Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, sebanyak 5 RT kebanjiran. Air juga menggenang di dua ruas jalan.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, banjir di beberapa titik tersebut disebabkan hujan intensitas lebat mengguyur Jakarta. “Ada 5 RT atau 0,016 persen dari 30.470 RT yang tergenang banjir,” kata Isnawa dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Isnawa menjelaskan, dari data yang ada, hanya satu kota adminitrasi yang wilayahnya tergenang banjir. “Untuk wilayah tergenang ada di Kota Administrasi Jakarta Barat,” ucap Isnawa.

Adapun 5 RT yang tergenang banjir, berada di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. “Banjir yang melanda di 5 RT itu diketinggian 25 hingga 45 sentimeter,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Jalan Kamal Raya, Kecamatan Kalideres, ketinggian 20 sentimeter, Jalan Prepedan Raya, RT 01 RW 13 ketinggian 30 sentimeter. Selain itu, ada di Jalan Kamal Raya, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres dengan ketinggian 30 sentimeter,” ujarnya.

Selain 5 RT tersebut, lanjut Isnawa, terdapat 2 ruas jalan di Jakarta Barat yang juga tergenang banjir. “Jalan Kamal Raya dengan ketinggian 20 sentimeter, Prepedan Raya 30 sentimeter, Kamal Raya, Kelurahan Tegal Alur 30 sentimeter,” ucapnya.

Ia mengatakan, petugas telah memonitor kondisi genangan di setiap wilayah terdampak. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bekerja sama menangani banjir,” ujarnya.

Isnawa mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. “Kita pastikan tali-tali air berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Pos terkait