Imigrasi Jakarta Selatan Kembali Raih Rekor MURI Berkat Pelayanan 1000 Permohonan Paspor

Gerai layanan Car Free Day Immigration Service yang digelar di Halaman Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Minggu (5/3/2023).

Redaksi Jakarta – Kantor Imigrasi Jakarta Selatan kembali menoreh prestasi dengan meraih rekor MURI. Tidak tanggung-tanggung 1000 permohonan paspor terlayani dalam satu hari, pada layanan Car Free Day Immigration Service yang digelar di Halaman Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Minggu (5/3/2023).

Capaian ini merupakan jumlah permohonan paspor tertinggi yang dilayani Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dalam satu hari,  sekaligus memecahkan rekor MURI sebagai “Layanan Paspor Terbanyak di Kawasan Bebas Kendaraan Bermotor”.

Sertifikat rekor MURI diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana kepada Felucia Sengky Ratna, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan di Halaman Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, lokasi kegiatan Car Free Day Immigration Service dilaksanakan.

Penyerahan sertifikat rekor MURI juga dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim yang turut memberikan apresiasinya atas terselenggaranya layanan layanan itu.

Bacaan Lainnya

“Pemilihan momentum Car Free Day merupakan solusi cerdas untuk menghadirkan layanan di tengah masyarakat. Dimana publik dapat memperoleh layanan yang mudah untuk diakses sekaligus melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga,” ujar Silmy Karim.

Silmy Karim menegaskan, layanan ini menjadi salah satu bukti nyata perubahan imigrasi salam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, guna mewujudkan Indonesia yang semakin maju.

Kepala Imigrasi Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna menambahkan,  selain melayani 1.000 permohonan paspor yang telah mendaftar secara online, Kantor Imigrasi Jakarta Selatan juga menawarkan layanan paspor same day bagi pemohon yang memiliki urgensi dan membutuhkan paspornya di hari yang sama. Dengan jumlah layanan yang fantastis ini, tidak heran jika Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menjadi barometer pelayanan keimigrasian di Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berjalannya acara ini. Kami berharap Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dapat terus menorehkan prestasi dan memberikan kualitas layanan terbaik kepada publik,” tutur Felucia.

Felucia mengungkapkan tidak hanya layanan paspor, dilaksanakan juga layanan izin tinggal berupa perpanjangan visa on arrival dan layanan informasi keimigrasian.

“Dengan berbagai layanan keimigrasian yang tersedia, Kantor Imigrasi Jakarta Selatan merupakan kantor imigrasi pertama yang memboyong beragam layanan keimigrasian keluar dari kantor imigrasi dalam satu bingkai”, tandasnya.

Pos terkait